Livi Zheng, Sutradara Hollywood Asal Indonesia Dipuji Wapres Jusuf Kalla

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

Livi Zheng, Sutradara Hollywood Asal Indonesia Dipuji Wapres Jusuf Kalla

Livi Zheng, Sutradara Hollywood Asal Indonesia Dipuji Wapres Jusuf Kalla

KEPONEWS.COM - Livi Zheng, Sutradara Hollywood Asal Indonesia Dipuji Wapres Jusuf Kalla Sutradara Indonesia yang berkiprah di Hollywood, Livi Zheng mengunjungi rumah dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla , di daerah Menteng, Jakarta, Sabtu (16/2/2019) sore. Kehadiran Livi pun diterima langsun...

Sutradara Indonesia yang berkiprah di Hollywood, Livi Zheng mengunjungi rumah dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla , di daerah Menteng, Jakarta, Sabtu (16/2/2019) sore. Kehadiran Livi pun diterima langsung Wapres.

Silaturahmi Livi Zheng ke rumah Jusuf Kalla dalam rangka meminta dukungan moril. Maklum, sutradara 29 tahun asal Blitar, Jawa Tengah itu baru saja menyelesaikan film drama dokumenter terbarunya perihal gamelan Bali berjudul Bali: Beats of Paradise.

Selain itu, kepada Jusuf Kalla, Livi Zheng juga menceritakan kisah usaha hidupnya di Amerika sebagai diaspora Indonesia hingga menembus layar bioskop Amerika bahkan ajang Oscar yang sarat gengsi.

Sutradara Livi Zheng berkunjung ke rumah dinas Wapres Jusuf Kalla. (Husain Abdullah)Sutradara Livi Zheng berkunjung ke rumah dinas Wapres Jusuf Kalla . (Husain Abdullah)

Kedatangan Livi Zheng pun disambut antusias Wapres Jusuf Kalla. JK sangat mengapresiasi karya-karya dokumenter Livi, yang pada kesempatan tersebut menayangkan thriller-nya secara sederhana lewat sebuah laptop yang sengaja dibawa oleh Livi Zheng.

Dari beberapa potongan film yang ditonton, Wapres Jusuf Kalla sangat terkesan dengan karya-karya perempuan yang juga jago karate itu. JK juga meminta Livi agar tetus menggali film dokumenter yang berkisah perihal Indonesia.

Karena menurut Jusuf Kalla, film salah satu sarana ampuh untuk memperkenalkan Indonesia dan keragaman budayanya di dunia internasional. Sehingga Indonesia lebih dikenal lagi dari pada sekedar Bali.

Wapres Jusuf Kalla berencana menghadiri penayangan film Bali Beats of Paradise pada Juli 2019 di Jakarta.

Selain film Bali: Beats of Paradise, Livi Zheng telah menghasilkan beberapa film dan mendapat apresiasi dari beberapa festival film bergengsi di dunia.

Film Brush with Danger karya Livi Zheng masuk dalam seleksi nominasi Piala Oscar di tahun 2015. Dalam film tersebut, Livi memasukkan unsur musik gamelan dan memakai lebih dari 50 lukisan asal Indonesia sebagai property dan telah ditayangkan di gedung-gedung bioskop di Amerika Serikat.

Livi Zheng juga membantu pemerintah Indonesia mempromosikan Konsulat Jendral Republik Indonesia di Los Angeles melalui film LA s Gateway to Indonesia.

Sutradara Livi Zheng berkunjung ke rumah dinas Wapres Jusuf Kalla. (Husain Abdullah)Sutradara Livi Zheng berkunjung ke rumah dinas Wapres Jusuf Kalla. (Husain Abdullah)

Livi Zheng menyutradarai sebuah film promosi budaya dan pariwisata Pemerintah Daerah Kabupaten Blitar dengan judul Amazing Blitar. Film tersebut sudah ditayangkan perdana di Los Angeles.

Karya film layar lebar Livi Zheng lainnya ialah Insight yang juga menggabungkan pencak silat dalam koreografi film action. Film ini rencanaya akan tayang di bioskop-bioskop Amerika dan Indonesia pada tahun 2020 nanti.

Pada 5 Agustus 2018 lalu, Livi Zheng mendapatkan piagam penghargaan sebagai Duta Menpora RI dan Pemuda Hebat dari Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam acara pemecahan rekor dunia poco-poco terbanyak, 65.000 orang, Guiness world of Records.

Comments