Liverpool Malah Girang Tertinggal dari MU di Premier League

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Liverpool Malah Girang Tertinggal dari MU di Premier League

Liverpool Malah Girang Tertinggal dari MU di Premier League

KEPONEWS.COM - Liverpool Malah Girang Tertinggal dari MU di Premier League Manchester United untuk kali pertama dalam 40 bulan terakhir bisa memimpin klasemen sementara Premier League, mengungguli Liverpool hingga tiga poin. Fenomena ini, memancing prediksi publik, MU bakal...

Manchester United untuk kali pertama dalam 40 bulan terakhir bisa memimpin klasemen sementara Premier League, mengungguli Liverpool hingga tiga poin. Fenomena ini, memancing prediksi publik, MU bakal juara di Premier League musim 2020/21.

Namun, manajer Liverpool, Juergen Klopp, menyatakan MU masih harus waspada dengan situasi yang berubah cepat di Premier League. Klopp justru menilai posisi MU saat ini tengah tertekan.

Alasannya adalah, mereka harus berurusan dengan banyak tim yang berusaha keras menggusur posisinya.

Pastinya akan menjadi tekanan yang begitu besar untuk MU, menurut Klopp. Apalagi, posisi Setan Merah sekarang terbilang baru dalam 40 bulan terakhir.

Mental pemain pastinya diuji. Mereka langsung mendapatkan ujian yang begitu berat kala bertandang ke Anfield, Minggu 17 Januari 2021.

"Kami berdua tertekan. Situasinya, harus manfaatkan momen, dan kalau ada di atas, maka ambisinya memperlebar jarak," kata Klopp dilansir Liverpool Echo.

"Saya merasa, lebih mudah jadi pemburu, yang mengejar, penantang, bila kami mau. Karena rasanya lebih lepas," lanjut dia.

Klopp menyatakan para pemainnya sudah menghadapi situasi sebagai pemimpin klasemen dan pemburu tahta Premier League. Jadi, menurut Klopp, mental para pemain Liverpool lebih teruji.

"Mereka sudah mengatasi dua situasi tersebut dengan baik. Caranya, kami haru menonton laga dan menemukan jawabannya," terang Klopp.

Comments