Listrik Rumah Sering Jeglek? Mungkin Ini Penyebabnya

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Listrik Rumah Sering Jeglek? Mungkin Ini Penyebabnya

Listrik Rumah Sering Jeglek? Mungkin Ini Penyebabnya

KEPONEWS.COM - Listrik Rumah Sering Jeglek? Mungkin Ini Penyebabnya JAKARTA - Setiap orang pasti pernah mengalami mati listrik secara tiba-tiba di rumah masing-masing. Tentunya kamu akan merasa kesal saat hal itu terjadi. Lantaran kamu sudah merasa membeli token listr...

JAKARTA - Setiap orang pasti pernah mengalami mati listrik secara tiba-tiba di rumah masing-masing. Tentunya kamu akan merasa kesal saat hal itu terjadi.

Lantaran kamu sudah merasa membeli token listrik atau tidak pernah telat membayar tagihan listrik. Namun, ternyata penyebab mati listrik bukan kedua hal itu saja.

Dikutip dari akun instagram @pln_disjaya, bisa jadi yang bermasalah merupakan MCB (Miniature Circuit Breaker) di rumah kamu.

Alat MCB (Foto: Okezone.com/Instagram @pln_disjaya)

"Ada yang listriknya sering jeglek tiba-tiba gak? Terus resah, ih kenapa sih kok jeglek terus padahal udah bayar listrik tepat waktu. Mengkin ada yang salah dari MCB di rumah #Electrizen," tulis @pln_disjaya di Instagram, Sabtu (14/9/2019).

Perlu diketahui, MCB berfungsi untuk memutuskan arus listrik secara otomatis saat terjadi beban arus berlebih (over current). Arus berlebih bisa terjadi karena pemakaian listrik di rumah Kamu melewati batas.

Kompensasi Mati Listrik Tak Tutup Kerugian, YLKI Minta Konsumen Selalu Bersiap Diri

Selanjutnya

Comments