Lionel Scaloni: Lolos ke Perempat Final, Rasanya Seperti Menang Perang

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Lionel Scaloni: Lolos ke Perempat Final, Rasanya Seperti Menang Perang

Lionel Scaloni: Lolos ke Perempat Final, Rasanya Seperti Menang Perang

KEPONEWS.COM - Lionel Scaloni: Lolos ke Perempat Final, Rasanya Seperti Menang Perang Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni menganggap kemenangan Argentina 2-0 atas Qatar layaknya perang. Laga terakhir fase Grup itu menjadi pertarungan hidup dan mati Argentina di Copa America 2019....

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni menganggap kemenangan Argentina 2-0 atas Qatar layaknya perang. Laga terakhir fase Grup itu menjadi pertarungan hidup dan mati Argentina di Copa America 2019.

Albiceleste berhasil lolos ke babak perempat final Copa America 2019 setelah mencukur Qatar dengan skor 2-0. Lautaro Martinez dan Sergio Aguero menjadi aktor kemenangan pada laga yang di gelar di Porto Alegre, Senin (24/6/2019) dini hari.

Scaloni mengaku puas dengan kinerja anak asuhnya. Setelah dua laga yang dimainkan tak membuahkan poin tepat, kemenangan kali ini merupakan bayaran yang sesuai atas kesalahannya.

"Kami mempunyai beberapa hal yang perlu ditingkatkan, namun kami puas dengan hasil ini. Terkadang bermain sepak bola seperti berperang, ada kalah ada menang dan saya bersyukur, hasil ini rasanya seperti kami habis menang perang. Saya tak memikirkan diri saya sendiri tetapi selalu memikirkan tim nasional," kata Scaloni dikutip dari Fox Sport Asia, Senin (24/6/2019).

Striker Timnas Argentina, Lautaro Martinez (kiri), merayakan gol ke gawang Qatar bersama Sergio Aguero pada laga terakhir penyisihan Grup B Copa America 2019 di Gremio Arena, Porto Alegre, Brasil, Senin (24/6) dini hari WIB. [AFP/Carl de Souza]Striker Timnas Argentina, Lautaro Martinez (kiri), merayakan gol ke gawang Qatar bersama Sergio Aguero pada laga terakhir penyisihan Grup B Copa America 2019 di Gremio Arena, Porto Alegre, Brasil, Senin (24/6) dini hari WIB. [AFP/Carl de Souza]

Dia menilai keberanian pemainnya muncul di babak kedua, dan permainan itu yang dia butuhkan untuk meningkatkan kepercayaan diri Lionel Messi dan kawan-kawan pada laga selanjutnya.

"Kami bermain tanpa rasa takut di babak kedua. Kami harus menyesuaikan beberapa hal dengan lawan kami," pungkasnya.

Lebih lanjut, Argentina dipastikan menjadi juara runner-up Grup B dengan Koleksi empat poin.

Sedangkan Kolombia menjadi juara Grup B setelah menang tipis 1-0 atas Paraguay di hari yang sama.

Pada babak perempat final, Argentina dijadwalkan bakal menghadapi Venezuela yang lolos sebagai juara runner-up Grup A, Sabtu (29/6/2019) mendatang.

Comments