Lionel Messi: Saya Ikhlas Gaji Dipangkas, Bahkan Hingga 70 Persen!

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Lionel Messi: Saya Ikhlas Gaji Dipangkas, Bahkan Hingga 70 Persen!

Lionel Messi: Saya Ikhlas Gaji Dipangkas, Bahkan Hingga 70 Persen!

KEPONEWS.COM - Lionel Messi: Saya Ikhlas Gaji Dipangkas, Bahkan Hingga 70 Persen! Akhir pekan kemarin nama Lionel Messi menjadi sorotan setelah pemain terbaik dunia itu dikabarkan menolak gajinya dipotong oleh FC Barcelona. Meski pada akhirnya klub mengumumkan mengambil kebijakan p...

Akhir pekan kemarin nama Lionel Messi menjadi sorotan setelah pemain terbaik dunia itu dikabarkan menolak gajinya dipotong oleh FC Barcelona. Meski pada akhirnya klub mengumumkan mengambil kebijakan potong gaji para pemain senior untuk menghemat pengeluaran di tengah guncangan ekonomi global karena pandemi COVID-19.

Beberapa hari diam, Messi akhirnya angkat bicara. Klarifikasi tersebut disampaikan pemain berjuluk La Pulga lewat akun instagram pribadinya @leomessi.

Lewat unggahan tersebut Messi membantah jikalau dia dan pemain Barcelona lainnya menolak gajinya dipangkas. Menurutnya, saat ini para pemain dan pihak klub tengah mencari formula terbaik.

Messi menekankan kalau ia dan rekan-rekannya menyadari kesulitan yang dihadapi klub. Jikalau pemangkasan gaji para pemain, khususnya pemain-pemain senior yang bergaji fantastis, ialah untuk menyelamatkan karyawan-karyawan lain FC Barcelona dari PHK. Yaitu staf non sepak bola.

Pemain Barcelona Lionel Messi (tengah) rayakan gol ke gawang Eibar dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Camp Nou, Sabtu (22/2/2020). [AFP]Pemain Barcelona Lionel Messi (tengah) rayakan gol ke gawang Eibar dalam laga La Liga yang berlangsung di Camp Nou, Sabtu (22/2/2020). [AFP]

Messi bahkan mengakui kalau klub memangkas gaji para pemain senior, termasuk dirinya, sebesar 70 persen.

"Banyak tulisan perihal gaji para pemain tim pertama FC Barcelona di masa lockdown karena pandemi COVID-19," tulis Messi dalam akun Instagram.

"Sebelum semakin banyak salah paham, saya ingin mengklarifikasi bila kami (para pemain senior Barcelona) menyokong pemotongan gaji. Para pemain sangat paham situasi saat ini dan kami akan selalu menjadi garda terdepan dalam membantu klub."

"Kami bahkan sering melakukan itu secara diam-diam, setiap kami merasa itu diharapkan."

Lionel Messi sampaikan pesan soal virus corona. (Instagram/@leomessi).Lionel Messi sampaikan pesan soal virus corona. (Instagram/@leomessi).

"Jadi tidak mengherankan bagi kami kalau klub sangat mengharapkan bantuan kami. Kenyataannya, kesepakatan sempat menggantung selama beberapa hari bukan karena kami tidak setuju. Akan tetapi kami mencari cara yang paling baik dalam menolong klub dan juga karyawan-karyawan (FC Barcelona) di masa yang sulit seperti sekarang."

"Saat ini saya beberkan kenyataannya. Para pemain Barcelona setuju gaji mereka dikurangi hingga 70 persen. Kami rela melakukan itu agar karyawan klub bisa mendapatkan gaji mereka secara penuh di situasi sulit ini," tutup pemain asal Argentina itu.

Dilansir AFP, Minggu (29/3/2020), jumlah korban yang terinfeksi virus corona di Spanyol sudah mencapai 78.797 orang. Sedangkan total korban meninggal dunia mencapai angka 6.528 orang.

Comments