Lionel Messi Raih Ballon d'Or Keenam Kalinya

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Lionel Messi Raih Ballon d'Or Keenam Kalinya

Lionel Messi Raih Ballon d'Or Keenam Kalinya

KEPONEWS.COM - Lionel Messi Raih Ballon d'Or Keenam Kalinya Bintang Barcelona Lionel Messi meraih penghargaan Ballon d'Or 2019. Ini menjadi koleksi keenam kalinya bagi bintang Barcelona iyi meraih penghargaran Ballon d'Or. Messi dinobatkan sebagai peraih Ballo...
Loading...

Bintang Barcelona Lionel Messi meraih penghargaan Ballon d'Or 2019. Ini menjadi koleksi keenam kalinya bagi bintang Barcelona iyi meraih penghargaran Ballon d'Or.

Messi dinobatkan sebagai peraih Ballon d'Or dalam sebuah acara seremoni di Paris, Selasa (12/3/2019) dini hari WIB. Ia mendapatkan trofi penghargaan tersebut dari juara tahun lalu, Luka Modric.

Messi meraih penghargaan tersebut setelah mengalahkan bintang Liverpool, Virgil van Dijk di posisi kedua dan pemain Juventus Cristiano Ronaldo yang harus puas berada di posisi ketiga.

Gelandang Real Madrid dan peraih Ballon d'Or Luka Modric (kiri) memberikan trofi Ballon d,Or kepada Lionel Messi dalam acara seremoni di Chatelet Theatre, Paris. FRANCK FIFE / AFPGelandang Real Madrid dan peraih Ballon d'Or Luka Modric (kiri) memberikan trofi Ballon d,Or kepada Lionel Messi dalam acara seremoni di Chatelet Theatre, Paris. FRANCK FIFE / AFP

Ini menjadi sebuah rekor bagi Messi meraih penghargaan Ballon d'Or keenam kalinya. Pemain berusia 32 tahun itu sebelumnya telah diganjar penghargaan Ballon d'Or pada 2009, 2010, 2011, 2012 dan 2015.

Messi telah mencetak 51 gol di semua kompetisi sepanjang musim 2018/2019 dan membawa Barcelona menjuarai Liga Spanyol. Ia juga membawa Argentina ke posisi ketiga Copa America.

Sementara Megan Rapinoe meraih penghargaan Ballon d'Or 2019 di sektor putri. Bintang timnas Amerika Serikat itu mengalahkan Lucy Bronze dan Alex Morgan untuk memenangkan penghargaan ini.

Pemain berusia 34 tahun itu meraih Piala Dunia untuk kedua kalinya pada Juli kemarin, juga meraih penghargaan Golden Ball dan Golden Boot di Prancis setelah mencetak enam gol guna membantu tim besutan Jill Ellis mempertahankan gelar Piala Dunia.

Comments