Lionel Messi Jadi Atlet Terkaya versi Forbes

Nasional

News / Nasional

Lionel Messi Jadi Atlet Terkaya versi Forbes

Lionel Messi Jadi Atlet Terkaya versi Forbes

KEPONEWS.COM - Lionel Messi Jadi Atlet Terkaya versi Forbes Majalah usaha asal Amerika Serikat, Forbes, baru saja merilis daftar 100 atlet terkaya dalam satu tahun terakhir. Megabintang sepak bola dari Argentina, Lionel Messi, menjadi pemuncak daftar tersebut....
Loading...

Majalah usaha asal Amerika Serikat, Forbes, baru saja merilis daftar 100 atlet terkaya dalam satu tahun terakhir. Megabintang sepak bola dari Argentina, Lionel Messi, menjadi pemuncak daftar tersebut.

Forbes menyusun daftar ini berdasarkan apa yang diterima oleh tiap atlet per tahunnya. Tentu saja, pemasukan tiap atlet tersebut tak hanya gaji saja, tetapi juga uang dari sponsor (endorsement) dan bonus-bonus yang didapatkan.

Nah, Messi, berdasarkan laporan Forbes, berhasil mendapatkan total uang sebanyak 127 juta dolar Amerika Serikat (AS), atau sekitar 18 triliun rupiah. 92 juta dolar AS didapatkan dari gaji dan bonus dari Barcelona. Sementara, 35 juta dolar AS sisanya dari endorsement.

memang tercatat sebagai pesepak bola dengan gaji tertinggi saat ini. Selain itu, pria berusia 31 tahun tersebut juga menjadi duta dari banyak brand. Beberapa di antaranya ialah adidas, Pepsi, Mastercard, dan Huawei.

Pada daftar ini, Messi dibuntuti oleh dua megabintang sepak bola lainnya, Cristiano Ronaldo dan Neymar.

Ronaldo berada di tempat kedua dengan total pemasukan sebesar 109 dolar AS, atau sekitar 15 triliun rupiah. Menariknya, uang endorsement yang didapat oleh Ronaldo lebih besar daripada Messi, yaitu 44 juta dolar AS. Namun, gaji Ronaldo hanya berada di angka 65 juta dolar AS.


Lionel Messi Jadi Atlet Terkaya versi Forbes
Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network

Sementara, Neymar, yang berada di peringkat ketiga, mendapatkan 105 juta dolar AS dalam 12 bulan terakhir. Pemain Brasil yang merumput bersama Paris Saint-Germain itu mendapat gaji dan bonus sebesar 75 juta dolar AS, dan endorsement sebanyak 30 juta dolar AS.

Meskipun begitu, secara kumulatif, pesepak bola tidak menguasai daftar ini, kendati mengisi tiga besar. Olahraga yang menyumbangkan terbanyak di daftar ini merupakan basket.

Tercatat, atlet basket di daftar ini mengumpulkan total 1,3 miliar dolar AS. Penggawa Los Angeles Lakers, LeBron James, menjadi pebasket tertinggi di daftar ini dengan pemasukan sebesar 89 juta dolar AS.

Di belakang basket, ada atlet American Football dengan pemasukan sebesar 775 juta dolar AS. Setelah itu, baru pesepak bola dengan total pemasukan senilai 607 juta dolar AS.



Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network
LeBron James usai merampungkan laga perdana bersama Lakers. Foto: Reuters/USA Today/Jaime Valdez

Hal ini sebenarnya tak mengherankan, karena hanya ada 12 pesepak bola di daftar ini, berbanding jauh dengan basket (35) dan American Football (19).

Lebih dari itu, jarak antara Neymar, yang ada di peringkat tiga, dengan pesepak bola lainnya cukup jauh.

Pesepak bola terdekat dengan Neymar di daftar ini merupakan Paul Pogba, yang berada di peringkat 44 dengan 33 juta dolar AS. Setelah Pogba, ada Andres Iniesta di peringkat 46 dengan 32,5 juta dolar AS, dan Alexis Sanchez di peringkat 53 dengan 30,8 juta dolar AS.

Loading...
Loading...

Comments