Lindungi Pendaki, Gunung di Indonesia Butuh Shelter Emergency

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Lindungi Pendaki, Gunung di Indonesia Butuh Shelter Emergency

Lindungi Pendaki, Gunung di Indonesia Butuh Shelter Emergency

KEPONEWS.COM - Lindungi Pendaki, Gunung di Indonesia Butuh Shelter Emergency SHELTER emergency di gunung sangat memudahkan para pendaki saat menaklukkan puncaknya. Apalagi Indonesia menjadi surganya gunung berapi yang buat penasaran banyak kalangan. Pencinta Gunung...

SHELTER emergency di gunung sangat memudahkan para pendaki saat menaklukkan puncaknya. Apalagi Indonesia menjadi surganya gunung berapi yang buat penasaran banyak kalangan.

Pencinta Gunung Billy Andrias Budijanto memaparkan, shelter emergency menjadi fasilitas perlindungan keselamatan pendakian gunung yang selama ini dinilai oleh banyak komunitas pendaki gunung di Tanah Air. Sayangnya selama ini jumlahnya terbilang minim, bahkan belum terlalu maksimal secara fungsi maupun kenyamanannya.

"Di Gunung Prau ada shelter emergency yang dibangun September 2020. Tujuannya untuk menanggulangi kecelakaan yang ada di gunung, kata Billy dalam keterangan resminya.

Owner Arei Outdoor Gear itu menambahkan, shelter emergency juga dilengkapi dengan tempat ibadah (mushola). Dengan adanya tempat ini, Billy berharap bahwa para pendaki bisa menunjukkan dukungannya dengan menjaga shelter tersebut.

Kapal Pesiar Ini Berlayar di Tengah Maraknya Kasus Corona Baru

gunung

Selain sebagai pelepas lelah, shelter emergency biasanya juga digunakan untuk kegiatan pelestarian alam di gunung. Maka secara tidak langsung turut membantu potensi pengembangan pariwisata di Tanah Air bangkit kembali di tengah masa sulit karena pandemi Covid-19.

"Pastinya wisatawan akan berdatangan karena safety keamanan dan kesehatan yang kita terapkan. Dengan demikian potensi untuk mengembangkan pariwisata pendakian gunung di Indonesia pun bisa menjadi lahan baru untuk industri pariwisata kita, ujarnya lagi.

Comments