Lina Akhirnya Ungkap Alasan Potong Organ Vital Suaminya, Oh Ternyata

Nasional

News / Nasional

Lina Akhirnya Ungkap Alasan Potong Organ Vital Suaminya, Oh Ternyata

Lina Akhirnya Ungkap Alasan Potong Organ Vital Suaminya, Oh Ternyata

KEPONEWS.COM - Lina Akhirnya Ungkap Alasan Potong Organ Vital Suaminya, Oh Ternyata Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada (kedua kiri) konpres kasus istri membunuh suaminya. Foto: ANTARA/Adi Waskito PULANG PISAU - Polisi telah menetapkan Lina alias Heyni, 40, sebaga...

Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada (kedua kiri) konpres kasus istri membunuh suaminya. Foto: ANTARA/Adi Waskito

PULANG PISAU - Polisi telah menetapkan Lina alias Heyni, 40, sebagai terduga pembunuhan sadis terhadap Halidi, suaminya sendiri.

Kepada polisi, Lina mengaku tega membunuh suaminya hingga usus terburai dan organ vitalnya dipotong karena sakit hati tak diberi nafkah lahir dan bathin.

"Motifnya, karena pelaku tidak diberi nafkah lahir dan batin semenjak korban kerap berkelakuan aneh, menjalankan ilmu keagamaan dari gurunya. Istri merasa tidak dihargai suami," kata Siswo Yuwono saat pers rilis di Pulang Pisau, Kamis.

Dari hasil keterangan yang diberikan pelaku, kata Siswo, pembunuhan yang dilakukan Minggu (23/2) lalu karena kejengkelan istri korban sudah terpendam semenjak 10 hari sebelum kejadian dan hubungan keduanya tidak harmonis. Suami tidak mau membantu berkerja sampai memberikan nafkah batin.

Rasa kekesalan itu dilampiaskan istrinya saat melihat Halidi sang suami rebahan diatas tikar di tengah rumah. Istri lalu mengambil pisau yang ada di dapur, lalu manyayat leher korban sebanyak dua kali dengan posisi jongkok disebelah kiri.

Belum puas dan melihat korban masih bergerak, istri lalu menusuk perut korban dan menyayat perut hingga usus terburai, korban pun sekarat dan meninggal dunia selang beberapa menit.

Selanjutnya sang istri membawa dan menyeret korban melalui pintu depan menuju belakang rumah sekitar jarak 30 meter.

Istri kembali mengambil pisau yang ada di dalam rumah itu, selanjutnya menurunkan celana korban dan menarik alat kemaluan korban. Alat kelamin ditarik dan dipotong hingga terputus lalu dibuang bersama pisau sambil pulang kembali menuju rumah untuk membersihkan sisa-sisa darah yang berceceran.

Lina Akhirnya Ungkap Alasan Potong Organ Vital Suaminya, Oh Ternyata

Comments