Lin Jarvis Angkat Bicara soal Rumor Yamaha Cabut dari MotoGP

MotoGP

Sports / MotoGP

Lin Jarvis Angkat Bicara soal Rumor Yamaha Cabut dari MotoGP

Lin Jarvis Angkat Bicara soal Rumor Yamaha Cabut dari MotoGP

KEPONEWS.COM - Lin Jarvis Angkat Bicara soal Rumor Yamaha Cabut dari MotoGP LISMO Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, angkar bicara soal rumor tak sedap yang menerpa timnya belakangan ini di pentas MotoGP. Yamaha disebut akan cabut dari MotoGP. Namun dengan tegas, Lin J...

LISMO Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, angkar bicara soal rumor tak sedap yang menerpa timnya belakangan ini di pentas MotoGP. Yamaha disebut akan cabut dari MotoGP.

Namun dengan tegas, Lin Jarvis menepis kabar tersebut. Dia menegaskan, meski performa Yamaha sedang menurun, komitmen dari para petinggi manajemen masih sangat kuat untuk memberi dukungan kepada Fabio Quartararo dan kolega.

Fabio Quartararo

"Ya, saya telah mendengar rumor ini (Yamaha bakal cabut dari MotoGP) di media selama beberapa hari terakhir. Kabar ini muncul di mana-mana. Banyak orang mengajukan pertanyaan ini secara langsung, kata Jarvis dilansir dari Speedweek, Jumat (26/5/2023).

Tidak dapat disangkal bahwa Yamaha dan Honda sedang berjuang di MotoGP saat ini. Ada 16 motor dari pabrikan Eropa yang ambil bagian, tapi hanya enam dari Jepang, sambungnya.

Honda dan Yamaha berjuang melawan pesaing Eropa mereka dalam hal performa. Dapat dimengerti kalau pertimbangan seperti itu dibawa ke permukaan sekarang, jelas Jarvis.

"Saya tidak bisa berbicara untuk Honda, tapi saya dapat meyakinkan Kamu bahwa saya tidak melihat atau merasakan kurangnya komitmen di Yamaha, dari manajemen puncak ke bawah, tuturnya.

Saya ulangi, saya tidak melihat tanda-tanda penarikan dari balap MotoGP di Yamaha. Saya tidak percaya itu, tutur Jarvis.

Ya, Yamaha tengah dalam performa buruk belakangan ini. Padahal, Franco Morbidelli dan Quartararo gacor di musim-musim sebelumnya.

Quartararo dan Morbidelli masing-masing menjadi runner up pada musim 2020 dan 2022. Bahkan, El Diablo -julukan Quartararo- keluar sebagai juara pada musim 2021. Ini merupakan titel perdana bagi Yamaha semenjak Jorge Lorenzo melakukannya pada 2015.

Follow Informasi Okezone di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Comments