Limited Untensil Challenge, Peserta MasterChef Indonesia Dituntut Kreatif Pakai Peralatan Seadanya

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Limited Untensil Challenge, Peserta MasterChef Indonesia Dituntut Kreatif Pakai Peralatan Seadanya

Limited Untensil Challenge, Peserta MasterChef Indonesia Dituntut Kreatif Pakai Peralatan Seadanya

KEPONEWS.COM - Limited Untensil Challenge, Peserta MasterChef Indonesia Dituntut Kreatif Pakai Peralatan Seadanya Kompetisi memasak MasterChef Indonesia Season 7 terus menghadirkan kejutan yang tidak terduga sebelumnya. Pada episode 17 yang tayang pada Sabtu (21/11/2020), mereka diberi tantangan menarik adalah Li...

Kompetisi memasak MasterChef Indonesia Season 7 terus menghadirkan kejutan yang tidak terduga sebelumnya. Pada episode 17 yang tayang pada Sabtu (21/11/2020), mereka diberi tantangan menarik adalah Limited Untensil Challenge dari ketiga dewan juri.

Semua kontestan tidak boleh mengambil peralatan masak dan hanya boleh memakai benda yang ada di station masing-masing. Tentunya terbatasnya peralatan memasakn yang tersedia menjadi tantangan tersendiri bagi para kontestan.

Mereka juga diberi waktu selama 60 menit untuk membuat hidangan menarik bagi ketiga dewan juri sesuai dengan standar MasterChef. Pada momen kali ini kontestan bernama Becca tampak sedikit kebingungan ketika hendak mengolah ayam.

Juri MasterChef Indonesia

Hidangan Peserta MasterChef Indonesia Tak Memuaskan, Ini Reaksi Chef Juna

Awalnya Becca ingin membuat ayam yang dimasak dengan cara pan seared. Namun karena peralatan yang tersedia di stationnya ialah grill pan, maka ia pun memutuskan untuk mengrill ayamnya. Mendengar penjelasan dari Becca, Chef Renatta yang datang ke stationnya pun menasehatinya.

Maunya sih di tumis chef, tutur Becca

Ya jangan gitu dong pola pikirnya, tegas Chef Renatta.

Selain itu Nindy juga berjuang dengan peralatan seadanya. Alhasil ia memutar otak untuk membuat pepes untuk mengoptimalkan peralatan yang ia miliki. Selain dituntut menghidangkan masakan yang nikmat, para kontestan juga diminta kreatif untuk memanfaatkan peralatan yang tersedia.

Dalam tantangan kali ini, siapapun peserta yang berhasil memenangkan challenge, maka akan mendapatkan hadiah menarik berupa satu set peralatan masak.

(hel)

Comments