LIMA Volleyball Tahun ini Diikuti Enam Perguruan Tinggi Dimainkan di Gelanggang Remaja Pasar Minggu

All Sports

Sports / All Sports

LIMA Volleyball Tahun ini Diikuti Enam Perguruan Tinggi Dimainkan di Gelanggang Remaja Pasar Minggu

LIMA Volleyball Tahun ini Diikuti Enam Perguruan Tinggi Dimainkan di Gelanggang Remaja Pasar Minggu

KEPONEWS.COM - LIMA Volleyball Tahun ini Diikuti Enam Perguruan Tinggi Dimainkan di Gelanggang Remaja Pasar Minggu JAKARTA - Usai menyelesaikan kompetisi LIMA Football, Liga Mahasiswa akan berlanjut ke cabang olahraga bola voli. LIMA Volleyball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7 akan membuka p...

JAKARTA - Usai menyelesaikan kompetisi LIMA Football, Liga Mahasiswa akan berlanjut ke cabang olahraga bola voli.

LIMA Volleyball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7 akan membuka persaingan cabang voli ini. Kompetisi tersebut akan dilaksanakan pada 12-16 September 2019 di Gelanggang Remaja Pasar Minggu.

Sebelum resmi dimulai, Liga Mahasiswa menyelenggarakan managers meeting pada Rabu (11/9/2019) di Balairung Kiani Graha Menara Hijau, Jakarta.

Pertemuan ini bertujuan untuk membahas administrasi, regulasi kompetisi, serta FIVB Volleyball Rules of The Game. Managers meeting ini akan mengawali rangkaian turnamen fase GJC Season 7 tersebut.

LIMA Volleyball GJC Season 7 akan diikuti oleh enam tim dari conference Jakarta, yaitu Universitas Islam 45 Bekasi, Universitas Trisakti Jakarta, STIE Tribuana Bekasi, Universitas Budi Luhur, Trisakti School of Management Jakarta, dan Universitas Mitra Karya Bekasi. Turnamen GJC Season 7 ini akan menjadi debut bagi tim Universitas Mitra Karya Bekasi dan Universitas Budi Luhur di cabang olahraga bola voli.

"Managers meeting ini banyak manfaatnya dan sangat penting bagi tim kami dalam menambah wawasan. Ada sistem dan aturan laga yang baru kami ketahui, seperti aturan-aturan bermain di Liga Mahasiswa. Kami memang ingin berperan aktif dalam Liga amahasiswa ini, jadi tim kami harus bersemangat," kata manajer Universitas Mitra Karya Bekasi, Jaman Heru Prasetyo.

Sementara itu, pelatih Universitas Islam 45 Bekasi yang sudah mengikuti kompetisi semenjak musim lalu, Roy Makpal, mengatakan, "Kami menjalankan latihan rajin atau training center menuju laga di kejuaraan LIMA tahun ini. Alhamdulillah tahun lalu kampus kami menjadi juara. Menjadi suatu beban dan tanggung jawab saya sebagai seorang pelatih untuk mempertahankan gelar juara pada tahun ini. Managers meeting ini sangat penting agar kami sama-sama lebih paham dan mengerti aturan bermain yang akan diterapkan di LIMA. Selain itu, kami juga bisa mengetahui kampus mana saja yang ikut dan yang terpenting merupakan mengenai keabsahan pemain dari setiap kampus."

Managers Meeting ini diadakan dalam dua sesi. Sesi pertama berisi materi LIMA yang mencakup perihal penjelasan mengenai event LIMA Volleyball Greater Jakarta Conference Season 7 dan kerja sama LIMA dengan technical delegate, materi highlights peraturan kompetisi, serta jadwal kompetisi. Sesi kedua diisi materi technical delegate yang memaparkan wacana rules of the game 2019 serta penentuan jersey tim yang akan bertanding.

"Managers meeting ini membahas teknik perihal pelaksaan laga. Pertemuan ini penting untuk memberitahu peraturan apa saja yang harus diterapkan kepada tim-tim yang akan bertanding," kata Tirto, technical delegate LIMA Volleyball GJC Season 7.

LIMA Volleyball Greater Jakarta Conference Season 7 ini membuat tim dalam satu pul saja yang dinamakan Pul Prim-A. Dengan sistem setengah kompetisi, setiap tim akan bermain sebanyak lima kali.

Selanjutnya, empat tim teratas akan lolos ke Nationals. Penyisihan grup akan dan penentuan urutan awal tim di pul memakai koefisien. Berikut hasil pembagian grup tersebut:

Pul Prim-A

Universitas Islam '45 Bekasi

Universitas Trisakti Jakarta

STIE Tribuana Bekasi

Universitas Budi Luhur

Trisakti School of Management Jakarta

Universitas Mitra Karya Bekasi

LIMA Volleyball Tahun ini Diikuti Enam Perguruan Tinggi Dimainkan di Gelanggang Remaja Pasar Minggu

Comments