Lima Makanan Ini Mengandung Kalsium Lebih Tinggi dari Susu

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Lima Makanan Ini Mengandung Kalsium Lebih Tinggi dari Susu

Lima Makanan Ini Mengandung Kalsium Lebih Tinggi dari Susu

KEPONEWS.COM - Lima Makanan Ini Mengandung Kalsium Lebih Tinggi dari Susu Susu selama ini dianggap sebagai sumber kalsium paling tinggi. Bahkan, dulu muncul anggapan bahwa mengonsumsi susu merupakan penyempurna dari pola makan yang kita lakukan sehari-hari. Kalsium sendiri...

Susu selama ini dianggap sebagai sumber kalsium paling tinggi. Bahkan, dulu muncul anggapan bahwa mengonsumsi susu merupakan penyempurna dari pola makan yang kita lakukan sehari-hari.

Kalsium sendiri dibutuhkan untuk memperkuat otot dan tulang. Nyatanya, susu bukan satu-satunya sumber kalsium. Ada beberapa makanan lain yang mengandung kalsium justru lebih tinggi dibanding pada susu. Berikut ulasannya seperti dilansir Boldsky.

1. Ikan Salmon

Salmon saus tartar lemon (Shutterstock)

Seperti yang kita tahu, ikan salmon merupakan makanan yang sangat bergizi karena mengandung asam lemak omega-3 dan vitamin E. Tak hanya itu, salmon juga kaya kalsium. 170 gram ikan salmon mengandung sekitar 350 mg kalsium, yang dapat langsung memenuhi kebutuhan kalsium harian Anda.

Salmon juga memiliki manfaat kesehatan lain seperti membantu menurunkan berat badan, mengobati depresi, meningkatkan kesehatan kulit hingga meningkatkan energi secara alami.

Comments