Lima Kuliner Ekstrem Khas Korea Selatan

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Lima Kuliner Ekstrem Khas Korea Selatan

Lima Kuliner Ekstrem Khas Korea Selatan

KEPONEWS.COM - Lima Kuliner Ekstrem Khas Korea Selatan Mulai dari kepompong ulat sutra hingga ikan fugu yang mematikan. Selain terkenal dengan K-Pop, Budaya dan tempat wisata yang menakjubkan, Korea Selatan masih memiliki sejuta keunikan lainnya. Jikalau...

Mulai dari kepompong ulat sutra hingga ikan fugu yang mematikan.

Selain terkenal dengan K-Pop, Budaya dan tempat wisata yang menakjubkan, Korea Selatan masih memiliki sejuta keunikan lainnya. Jikalau Anda berkunjung ke Negeri Ginseng, Anda patut merasakan kuliner-kuliner Korea yang anti-mainstream.

Meski begitu, di antara deretan masakan tak biasa di Korea, ada beberapa yang terbilang ekstrem dan sering disebut aneh. Dilansir dari Travelerstoday, berikut ini lima di antaranya.

Gaebul

Geabul merupakan makanan yang memiliki penampilan yang sangat aneh. Ini merupakan sejenis spesies siput laut yang bisa dikonsumsi dalam keadaan mentah. Yang membuat banyak orang jijik, bentunya mirip dengan alat kelamin pria.

Bosintang

Bosintang merupakan hidangan tradisional Korea yang dianggap kontroversial oleh penikmat masakan dari negara lain. Pasalnya hidangan penghangat tubuh ini terbuat dari daging anjing.

Bosintang termasuk jenis guk, bahasa Korea untuk makanan berkuah. Menurut ilmu pengobatan tradisional Korea, bosintang merupakan masakan yang sangat berguna untuk kesehatan. Sup ini dipercaya dapat meningkatkan stamina, menguatkan lima organ vital tubuh, menyehatkan sistem pencernaan, serta menghangatkan tubuh.

Sannakji

Sannakji merupakan salah satu sajian boga bahari mentah yang populer di Korea. Hidangan ini terbuat dari nakji, bahasa Korea untuk gurita berukuran kecil atau sedang. Namun, hanya tentakel guritanya saja yang dimakan.

Yang menjadikan masakan ini cukup ekstrem, sannakji dimakan dalam kondisi masih bergerak-gerak. Itu karena tentakel gurita baru dipotong ketika pembeli memesannya di restoran. Hal itu membuat tentakel tadi masih menggeliat di piring ketika disajikan.

Beondegi

Beondegi ialah jajanan khas pinggir jalan di Korea. Bahan utamanya ialah larva ulat sutra yang dibumbui kemudian direbus atau dikukus. Makanan ini biasa dijadikan sahabat minum soju, minuman beralkohol khas Korea dari fermentasi beras.

Bokjili

Pernah mendengar wacana ikan fugu? Ikan berduri yang bisa menggembungkan tubuhnya untuk mempertahankan diri ini terkenal beracun, tetapi juga populer sebagai hidangan mewah di Jepang. Ternyata di Korea pun ada makanan yang terbuat dari ikan fugu. Namanya bokjili dan biasanya disajikan dalam bentuk sup. Isinya terdiri dari daging ikan fugu, cabai merah, dan rempah-rempah.

Comments