Lima Ide Bisnis Jelang Idul Adha yang Mesti Dicoba

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Lima Ide Bisnis Jelang Idul Adha yang Mesti Dicoba

Lima Ide Bisnis Jelang Idul Adha yang Mesti Dicoba

KEPONEWS.COM - Lima Ide Bisnis Jelang Idul Adha yang Mesti Dicoba Tak terasa, sebentar lagi umat muslim akan merayakan Hari Raya Idul Adha 2019. Hari besar bagi umat muslim itu jatuh di tanggal 11 Agustus mendatang. Selain mempersiapkan ibadah, kamu juga bisa lho me...

Tak terasa, sebentar lagi umat muslim akan merayakan Hari Raya Idul Adha 2019. Hari besar bagi umat muslim itu jatuh di tanggal 11 Agustus mendatang. Selain mempersiapkan ibadah, kamu juga bisa lho mempersiapkan usaha yang bisa menghasilkan uang di Hari Raya tersebut.

Nah, menjelang Idul Adha sebenarnya banyak sekali peluang usaha yang bisa kamu coba lho. Ya, beramal sembari menghasilkan uang tentu enggak jadi masalah bukan?

Berikut peluang usaha di Hari Raya Idul Adha yang bisa kamu coba:

1. Jual hewan kurban

Jual hewan kurban menjadi ide usaha paling menguntungkan. Namun, untuk menjalankan usaha yang satu ini membutuhkan modal yang cukup besar. Nah, buat kamu yang enggak mempunyai cukup dana untuk membeli beberapa hewan kurban, kamu bisa beternak sendiri kok. Tapi, kamu harus mempunyai kesabaran ekstra ya.

Selain itu, kamu juga bisa bekerja sama dengan para peternak hewan kurban untuk menjualnya secara online yang memang kini semua sudah serba digital. Cari peternakan yang mempunyai hewan ternak sehat ya.

2. Peralatan sate

Hari raya ini juga identik dengan pemotongan hewan kurban. Umumnya hewan kurban yang didapat akan diolah menjadi beberapa macam masakan, salah satunya merupakan sate. Dengan begitu, kamu bisa memulai usaha peralatan sate karena memang pastinya akan banyak dicari orang.

Kamu bisa menjual panggangan sate, tusuk sate, kipas, hingga banyak sekali jenis arang. Untuk pemasarannya bisa melalui sosial media baik Facebook atau Instagram atau menunjukkan langsung ke kerabat terdekat.

Diduga Rilis 9 Agustus, Analis: Hongmeng Punya Potensi Rusak Dominasi Android. (FOTO: Reuters/Aly Song).

Belum Resmi Meluncur, Hongmeng Diprediksi Sanggup 'Gebuk' Android

5 Kutipan Steve Jobs Ini Bisa Bikin Semangat Berbisnis. (FOTO: Instagram/sjobsworld)

Lima Kutipan Steve Jobs yang Bisa Bikin Semangat Berbisnis

Hampir 79 Persen Data Smarphone Hilang. Ini Cara Atasinya. (FOTO: Mochamad Ali Topan).

Wajib Backup Data di Smartphone, Caranya Mudah Kok

3. Jual bumbu masak siap pakai

Selain sate, banyak orang yang kerap mengolah daging kambing maupun sapi menjadi menu makanan menggiurkan, seperti sop maupun gulai.

Memanfaatkan kesempatan tersebut, kamu bisa banget lho menyediakan bumbu masak siap pakai untuk banyak sekali olahan daging, seperti sate, tongseng, gulai, dan sebagainya. Dijamin laris manis.

4. Jasa masak daging kurban

Apabila kamu mempunyai bakat dalam memasak, kamu bisa memanfaatkan keahlianmu itu untuk mendapatkan uang lho. Kamu bisa memberikan jasa masak daging kurban jelang Idul Adha nanti.

5. Perlengkapan ibadah dan baju muslim

Serupa dengan Hari Raya Idulfitri saat Idul Adha pun enggak sedikit masyarakat yang ingin memakai pakaian atau perlengkapan ibadah yang baru.

Oleh karena itu, kamu bisa memanfaatkan hal tersebut untuk menghasilkan uang. Karena setelah Salat Ied di masjid, banyak yang langsung berkeliling silaturahmi ke tetangga. Itulah mengapa baju muslim, seperti baju koko, gamis, mukena, peci, sarung, hingga kaftan pasti banyak dicari jelang Idul Adha.

Comments