LIMA Futsal: Tim Futsal Putra dan Putri Universitas Negeri Yogyakarta Juara Jateng dan Yogyakarta

All Sports

Sports / All Sports

LIMA Futsal: Tim Futsal Putra dan Putri Universitas Negeri Yogyakarta Juara Jateng dan Yogyakarta

LIMA Futsal: Tim Futsal Putra dan Putri Universitas Negeri Yogyakarta Juara Jateng dan Yogyakarta

KEPONEWS.COM - LIMA Futsal: Tim Futsal Putra dan Putri Universitas Negeri Yogyakarta Juara Jateng dan Yogyakarta JAKARTA - Tim Futsal Putra dan Putri Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) memperlihatkan dominasinya dengan merebut gelar juara LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta (CJYC)...

JAKARTA - Tim Futsal Putra dan Putri Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) memperlihatkan dominasinya dengan merebut gelar juara LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta (CJYC) Conference Season 7.

Diawali oleh kemenangan sektor putri atas Universitas Gajah Mada (UGM) dengan skor 5-1, yang kemudian disempurnakan oleh ti putra mereka dengan menekuk juara musim lalu, Universitas Tunas Pembangunan (UTP) dengan skor 4-0 di GOR Manunggal Jati, Selasa (19/11/2019).

Sukses ganda ini merupakan ulangan atas capaian sama yang berhasil direngkuh pada LIMA Futsal CJYC Season 5, dimana putra dan putri tim yang tadinya bernama IKIP Yogjakarta ini keluar sebagai jawara.

UNY membuka keunggulan lewat gol bunuh diri kapten UTP, Ryan Adinata, pada menit kedua. Hingga waktu babak pertama tersisa kurang dari satu menit, UNY mencetak gol pertamanya lewat Fajar Adi Pratama.

Ia berhasil menceploskan bola ke gawang lawan setelah mendapatkan umpan panjang dari Anton Cahyo Nugroho. Gol kedua Fajar selama kompetisi LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7 ini menjadi gol terakhir yang tercetak pada babak pertama.

UNY menambah gol lagi pada babak kedua. Keapikan Itmam Fuadi dalam menggiring bola dari daerah pertahanannya ke depan gawang lawan sebelum menaklukkan kiper UTS, membuat UNY unggul dengan skor 3-0 pada menit ke-28.

UNY memantapkan kemenangan mereka lewat gol terakhir yang diciptakan Fany Dwi Sasongko. Mahasiswa angkatan 2016 itu bisa mengeksekusi umpan dari Anton dengan baik. Gol pada menit ke-37 tersebut juga menjadi gol terakhir yang tercipta pada babak ini.

Tim putra UNY mengikuti jejak tim putri mereka yang beberapa saat sebelumnya juga memastikan gelar LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7.

Keberhasilan menyandingkan gelar putra dan putri mengulangi pencapaian musim silam.

Pelatih UNY, Hajarul Susanto Walid Jaba, mengungkapkan kegembiraannya bisa mengawinkan gelar kembali setelah terakhir kali menyandingkan gelar di LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 5.

Laga tadi cukup menarik. Kami juga senang bisa mengawinkan gelar lagi karena ini merupakan penantian kami. Kami akan memaksimalkan waktu yang ada dengan beberapa kali latihan untuk persiapan ke Nationals. Semoga kami bisa mendapat hasil yang baik lagi dan mendapat lebih banyak dukungan dari kampus sehingga akan semakin termotivasi lagi. Kemenangan ini juga untuk kampus kami dan para suporter yang sudah menyokong kami, urainya.

Di sisi lain, manajer UTP, Rendra Agung Prabowo berkata, Alhamdulillah, kami tetap bersyukur masih bisa diberi kesempatan untuk masuk ke babak final. Kami akan membenahi mental dan fisik anak-anak sebelum bertanding nanti. Untuk di Nationals, kami ingin menjadi yang terbaik. Pihak kampus juga sangat menyokong kami dalam ajang LIMA ini karena kompetisi ini memang menjadi sarana untuk mahasiswa menunjukkan kemampuannya. Oleh karena itu, kemenangan ini kami persembahkan untuk kampus dan masing-masing pemain yang sudah berjuang."

Tiga perangkat teratas putra, yaitu UNY, UTP, dan Universitas Diponegoro (Undip), serta tim putri UNY, akan menjadi wakil LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7 yang melaju ke LIMA Futsal Nationals Season 7.

Sementara sektor putri akan diwakili oleh UNY pada LIMA Futsal Nationals Season 7 akan berlangsung di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang, pada 27 November-6 Desember mendatang.

LIMA Futsal: Tim Futsal Putra dan Putri Universitas Negeri Yogyakarta Juara Jateng dan Yogyakarta

Comments