LIMA Badminton: Tiga tim Pendatang Baru Siap Bertarung dengan Peserta Lama

All Sports

Sports / All Sports

LIMA Badminton: Tiga tim Pendatang Baru Siap Bertarung dengan Peserta Lama

LIMA Badminton: Tiga tim Pendatang Baru Siap Bertarung dengan Peserta Lama

KEPONEWS.COM - LIMA Badminton: Tiga tim Pendatang Baru Siap Bertarung dengan Peserta Lama JAKARTA - Tiga tim pendatang baru yang turun di nomor beregu dan perorangan akan meramaikan Liga Mahasiswa (LIMA) Badminton : Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference (GJC) Season 8 di kompetis...
Loading...

JAKARTA - Tiga tim pendatang baru yang turun di nomor beregu dan perorangan akan meramaikan Liga Mahasiswa (LIMA) Badminton : Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference (GJC) Season 8 di kompetisi tahun 2020 ini.

Pada gelaran ini, Mereka akan bersaing bersama lima dan empat tim putri, serta bersama 16 pemain tungga dari 11 kampus dan 16 pasanganpada kompetisi yang berlangsung pada 23 Februari-1 Maret mendatang di Gelanggang Remaja Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Muka baru yang terdiri dari tim Universitas Gunadarma, Institut Usaha dan Informatika Kwik Kian Gie dan Institute Perbanas, siap bersaing dengan tim kampus pelanggan kompetisi antar mahasiswa ini

Sebelumnya, Universitas Gunadarma (UG) telah juga berpartisipasi di kompetisi LIMA pada cabang futsal. Maka pada olahraga tepok bulu ini, mereka ambil bagian pada nomor beregu putra dan putri serta perseorangan tunggal putra.

Adapun Institut Usaha dan Informatika Kwik Kian Gie mengirimkan wakil mereka untuk sektor tunggal putra dan ganda campuran. Sedangkan Institut Perbanas hanya menurunkan satu pemain tunggal putra .

Bila melihat pada peta persaingan peserta secara keseluruhan, putra Usakti dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) kemungkinan masih jadi favorit dan pertemuan keduanya diperkirakan bakal menyajikan duel menarik. Ini mengaca pada kompetisi musim lalu saat keduanya bersaing ketat dalam perebutan gelar juara.

Sedangkan dari sektor putri, tim Usakti dan Universitas Pelita Harapan (UPH) kemungkinan besar kembali menjadi kandidat juara. Pasalnya, dalam beberapa musim terdahulu, mereka kerap bertemu di laga puncak perebutan juara.

Tak sekedar pertemuan dan rivalitas klasik, LIMA Badminton juga menghadirkan sejumlah talenta apik yang sudah menorehkan prestasi dan terdaftar dalam urutan ranking PBSI serta organisasi bulutangkis dunia BWF (Badminton World Federation).

Marsa Indah Salsabila, juara LIMA Badminton: Air Mineral Prim_A Greater Jakarta Conference Season 7, yang kini berada di ranking 177 PBSI, akan kembali berpartisipasi untuk membela kampusnya pada musim ini.

LIMA Badminton musim ini akan menjadi tahun terakhirnya karena ia sudah tiga kali ikut serta di kompetisi LIMA. Selain Marsa, ada beberapa student athlete pro Usakti yang akan melangsungkan debutnya pada musim ini.

LIMA Badminton: Tiga tim Pendatang Baru Siap Bertarung dengan Peserta Lama

Comments