Lille, Kampung Halaman Cantik Si Miss Universe

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Lille, Kampung Halaman Cantik Si Miss Universe

Lille, Kampung Halaman Cantik Si Miss Universe

KEPONEWS.COM - Lille, Kampung Halaman Cantik Si Miss Universe Lille - Lille merupakan kota kecil yang cantik di Prancis. Mari jalan-jalan ke sini, yang juga merupakan tempat kelahiran Iris Mittenaere, Miss Universe 2016.Dikutip detikTravel dari banyak sekali sum...

Lille - Lille merupakan kota kecil yang cantik di Prancis. Mari jalan-jalan ke sini, yang juga merupakan tempat kelahiran Iris Mittenaere, Miss Universe 2016.

Dikutip detikTravel dari banyak sekali sumber, Senin (30/1/2017), Lille merupakan salah satu kota besar di negara Perancis. Ia terletak di sebelah utara dan berbatasan lansung dengan Belgia.

Kota ini memiliki beberapa landmark dan destinasi wisata yang bagus lho. Mulai dari, Grand Palace, beberapa museum, kebun binatang hingga kasino terdapat di Lille yang merupakan destinasi wajib bagi para traveler.

Bangunan-bangunan di kota ini berciri khas Belgia-Perancis karena memang bersebelahan. Museum yang terkenal di sini merupakan Palace of Fine Arts yang merupakan museum tertua kedua di Perancis.

Semenjak Juni 2004, Kota Lille ditetapkan sebagai salah satu jaringan seni dan sejarah Perancis yang juga ibukota kebudayaan Eropa.

Grand Palace, Lille

Terletak di jantung kota metropolitan Lille, Grand Palace merupakan salah satu tujuan berlibur bagi para wisatawan. Biasanya, lokasi ini akan sangat ramai ketika acara bazar Natal dan hari besar lainnya.

Pemandangan yang ada di sekitarnya merupakan bangunan tua bergaya campuran tadi. Kamu akan dibawa melayang ke zaman dulu yang masih kental akan bangunanklasiknya.

Lille, Kampung Halaman Cantik Si Miss UniversePalais des Beaux-Arts de Lille (Thinkstock)Palais des Beaux-Arts de Lille

Lille Palace of Fine Arts merupakan sebuah museum yang penggunaannya untuk benda seni, seni modern, dan barang antik. Museum ini merupakan salah satu museum seni kedua terbesar di Perancis.

MuseumyangdidirikanNapoleon I pada awal abad ke-19 ini menampung karya-karya seni sitaan dari gereja-gereja. Museum ini dibuka pada tahun 1809 dan pada awalnya ditempatkan di sebuah gereja sitaan sebelum dipindahkan ke balai kota.

Lille, Kampung Halaman Cantik Si Miss UniverseLille Cathedral (lancslad_tommo/instagram)Lille Cathedral

Lokasi paling antik selanjutnya ialah Katedral Lille. Bangunan tua yang sarat sejarah ini amat sayang jikalau dilewatkan dalam kunjungan kamu ke Lille.

The Basilica of Notre Dame de la Treille dalam bahasa Perancis 'Basilique-cathedrale Notre-Dame-de-la-Treille de Lille' merupakan Katedral Katholik Roma dan Basilika serta monumen nasional Perancis yang terletak di Kota lille.

Katedral ini merupakan tempat tinggal seorang pendeta Lille semenjak pertama kali diciptakan pada tahun 1913. Meski begitu, pembangunan gereja Notre Dame de la Treille telah dimulai pada 1854. Gereja ini sendiri mengambil nama dari patung Virgin Maria yang sudah ada dari abad ke-12.

Lokasi-lokasi di atas hanya sekelumit destinasi terkenal di Lille, Prancis. Masih ada museum yang keren dan kebun binatang hingga taman-taman yang cantik lainnya.

Mungkin setelah Iris Mittenaere dinobatkan sebagai Miss Universe 2016, pamor Lille pun bisa jadi terangkat. Mungkin, banyak turis yang penasaran mau datang ke sana untuk melihat langsung kampung halaman Iris.(msl/aff)

Comments