Lihat Canggihnya Toilet Transparan Jepang, Netizen: Nggak Cocok di Indonesia

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Lihat Canggihnya Toilet Transparan Jepang, Netizen: Nggak Cocok di Indonesia

Lihat Canggihnya Toilet Transparan Jepang, Netizen: Nggak Cocok di Indonesia

KEPONEWS.COM - Lihat Canggihnya Toilet Transparan Jepang, Netizen: Nggak Cocok di Indonesia Toilet transparan di Jepang. (TikTok/ @jeromepolin98) Pada banyak tempat di Indonesia, seringkali kita melihat toilet umum yang cukup minim kebersihannya. Toilet transparan di Jepang yang terbuka untu...

Toilet transparan di Jepang. (TikTok/ @jeromepolin98)

Pada banyak tempat di Indonesia, seringkali kita melihat toilet umum yang cukup minim kebersihannya. Toilet transparan di Jepang yang terbuka untuk umum ini sukses bikin netizen salfok.

Bahkan video penggunaannya yang direkam oleh salah satu influencer asal Indonesia memancing kekaguman netizen.

YouTube yang juga influencer TikTok bernama Jerome Polin (@jeromepolin98) membagikan pengalamannya ketika memasuki toilet transparan di Jepang.

"Toilet transparan yang viral di Jepang. Gile sih! wkwkwk," tulis Jerome Polin. Postingan yang dibagikan berhasil viral setelah mendapakan lebih dari 4,8 juta View dan 640 ribu Like.

Ribuan netizen ikut berkomentar di mana sebagian besar di antara mereka menunjukkan kekaguman atas toiler transparan tersebut.

Toilet transparan di Jepang. (TikTok/ @jeromepolin98)Toilet transparan di Jepang. (TikTok/ @jeromepolin98)

"Oke guys, ini merupakan toilet Jepang, toilet umum ya, yang viral, wadidaw kita bisa lihat dari luar. Sekarang kita masuk. Pas kita masuk, kita bisa lihat pemandangan luar. Tapi pas kita kunci, wah, langsung nggak bisa lihat apa-apa guys," kata Jerome Polin.

Rupanya, toilet transparan ini secara otomatis akan memburamkan kaca ketika terdapat pengguna yang masuk serta mengunci pintu dari dalam.

Pemandangan toilet transparan dari luar. (TikTok/ @jeromepolin98)Pemandangan toilet transparan dari luar. (TikTok/ @jeromepolin98)

Dikutip dari Guardian, toilet transparan tersebut dibuat oleh arsitek juara hadiah Pritzker Shigeru Ban dan lebih dari selusin desainer terkemuka lainnya.

Toilet dibuat dari "kaca pintar" berwarna yang berubah menjadi buram saat bilik ditempati.

Pemandangan toilet transparan dari dalam. (TikTok/ @jeromepolin98)Pemandangan toilet transparan dari dalam. (TikTok/ @jeromepolin98)

Pembangunan toilet unik ini merupakan bagian dari 'Proyek Toilet Tokyo' yang diselenggarakan oleh Nippon Foundation.

Video viral mengenai toilet transparan tersebut memancing beragam komentar dari netizen.

"Nggak cocok di Indonesia, nutup pintu aja kadang lupa apalagi ngunci (emoticon tertawa)," kata @dadulsidul.

Suasana ketika pintu dikunci dari dalam. (TikTok/ @jeromepolin98)Suasana ketika pintu dikunci dari dalam. (TikTok/ @jeromepolin98)

"Lu bayangin lupa ngunci pas boker. Auto jadi tontonan warga," pendapat @jinhit.jinjinjin.

"Gokil, kalau di sana toilet umum berasa toilet hotel bintang lama," kata @KmbedithGaming.

"Wah ini mah nggak berlaku untuk yang udah di ujung tanduk wkwkwk," balas @dprnge.

Untuk melihat video viral mengenai toilet transparan Jepang yang membuat netizen kagum, kalian bisa mengunjungi postingan milik Jerome Polin lewat link ini.

Comments