Liga 1 Force Majeure, PSSI Punya Pekerjaan Tambahan

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Liga 1 Force Majeure, PSSI Punya Pekerjaan Tambahan

Liga 1 Force Majeure, PSSI Punya Pekerjaan Tambahan

KEPONEWS.COM - Liga 1 Force Majeure, PSSI Punya Pekerjaan Tambahan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menetapkan Liga 1 dalam situasi force majeure. Karena, hingga sekarang wabah virus corona di Indonesia tak kunjung mereda. PSSI mengambil keputusan Liga 1...

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menetapkan Liga 1 dalam situasi force majeure. Karena, hingga sekarang wabah virus corona di Indonesia tak kunjung mereda.

PSSI mengambil keputusan Liga 1 force majeure dengan landasan peraturan pemerintah. Wabah virus corona ini dianggap sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB) sampai akhir Mei 2020.

(Liga 1 Force Majeure, Klub Patuhi Instruksi PSSI)

Dengan rujukan tersebut, PSSI memberi opsi pertama Liga 1 bisa bergulir kembali pada 1 Juli 2020. Namun, jikalau KLB diperpanjang, kompetisi akan dihentikan total.

Menanggapi keputusan PSSI tersebut, Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suyanthara memberikan masukan. Dia berharap PSSI juga meminta kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk membuat jadwal baru.

Duel Persita Tangerang vs PSM Makassar di Liga 1 2020.

Karena dengan kondisi seperti ini, Persita harus melihat kontrak pemain dan pelatih mereka. Rerata dari semuanya cuma mempunyai kontrak sampai Desember 2020.

"Kalau nantinya kompetisi berjalan mulai 1 Juli 2020 lagi, kami berharap PSSI atau PT LIB sudah menyiapkan jadwal fix," ujar Suryanthara, dikutip dari siaran pers yang diterima VIVA, Sabtu 28 Maret 2020.

"Karena ini akan memengaruhi durasi kompetisi dan durasi kompetisi juga akan berpengaruh pada masa kontrak pemain, pelatih, dan ofisial pastinya. Ini yang kami minta ditegaskan kembali," imbuhnya.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts

Pelatih Persib Bakar Semangat Pemainnya yang Kena Corona

Pemain Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, Mahmoud Eid, David Da Silva

Ujung Tombak Persebaya Surabaya #DiRumahAja, Seru-seruan Main PUBG

Duel Tira Persikabo vs Arema FC diLiga 1 2020.

Liga 1 Force Majeure, Klub Patuhi Instruksi PSSI

Penyerang anyar Madura United, Alberto Goncalves

Pandemi Corona, Bomber Naturalisasi MU Cemaskan Orang Tua di Brasil

Mantan penyerang PS TIRA-Persikabo, Osas Saha

Bomber PSM Beri Pesan Menyejukkan Demi Perangi Virus Corona

Pemain Persib Bandung, Wander Luiz

Wander Luiz Positif Corona, Persib Pastikan Kebutuhan Terpenuhi

Tidak cuma itu, Persita juga meminta PSSI untuk memandu klub secara lengkap maksud dari pembayaran gaji dari Maret sampai Juni 2020 sebesar 25 persen. Karena hal ini bisa jadi malah merepotkan mereka.

"Kemampuan finansial klub tidak sama. Apalagi dalam kondisi seperti ini, otomatis secara pemasukan akan lumayan berkurng. Karena itu kami berharap ada keterlibatan PSSI di sini," tutur Suryanthara.

Ujung Tombak Persebaya Surabaya #DiRumahAja, Seru-seruan Main PUBG

Pelatih Persib Bakar Semangat Pemainnya yang Kena Corona

LaLiga Ditangguhkan Selama 6 Bulan?

Comments