Liga 1 2020 Jalan Tepat Waktu, Menpora Senangnya Bukan Main

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Liga 1 2020 Jalan Tepat Waktu, Menpora Senangnya Bukan Main

Liga 1 2020 Jalan Tepat Waktu, Menpora Senangnya Bukan Main

KEPONEWS.COM - Liga 1 2020 Jalan Tepat Waktu, Menpora Senangnya Bukan Main Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali membuka secara resmi Liga 1 2020. Pembukaan kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia untuk kali ini berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (...
Loading...

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali membuka secara resmi Liga 1 2020. Pembukaan kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia untuk kali ini berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu 28 Februari 2020.

Laga antara tuan rumah Persebaya Surabaya melawan Persik Kediri jadi penanda. Puluhan ribu suporter datang memadati tribun Stadion GBT, sehingga menambah semarak rangkaian acara.

Amali senang bukan main Liga 1 musim ini berlangsung tepat waktu, seperti yang sudah dijadwalkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Tak lupa, dia memberi apresiasi akan capaian ini.

"Presiden menugaskan saya untuk membuka secara resmi Liga 1. Ini merupakan tradisi yang baik. Memulai tepat waktu sebagaimana yang diumumkan LIB di awal," ujar Amali.

Opening Liga 1 2020

"Pemerintah memberikan apresiasi kepada PSSI dan LIB yang telah bekerja keras sehingga bisa memulai tepat waktu," imbuhnya.

Satria Muda vs Bima Perkasa di IBL 2020 Seri 5

Satria Muda Akui Telat Panas saat Gilas Bima Perkasa

Penyerang Madura United, Alberto Beto Golcalves

Koneksi Brasil MU Bikin Barito Hancur Lebur di Babak I

Para pemain Persebaya rayakan gol.

Duel Persebaya Vs Persik Masih Sama Kuat di Babak I

Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias (tengah) dan Marco Motta

Sergio Farias Kantongi Cara Putus Kutukan Persija di Laga Perdana

Kapten Borneo FC, Diego Michiels

Skuat Bertabur Bintang Persija Tak Bikin Ciut Nyali Kapten Borneo FC

Suporter Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

Hijau dan Ungu Warnai Stadion GBT Jelang Pembukaan Liga 1 2020

Amali berpesan agar Liga 1 2020 terhindar dari segala praktik curang pengaturan skor. Dia mengaku sudah berkoordinasi dengan Kapolri, Jenderal Polisi, Idham Aziz untuk meneruskan kerja Satgas Antimafia Bola.

"Kami menyokong agar tidak ada lagi pengaturan laga. Untuk itu saya sudah meminta kepada Bapak Kapolri agar Satgas Antimafia Bola tetap diteruskan," tuturnya.

Alasan politikus Partai Golkar itu, dengan sepakbola bersih, nantinya akan berdampak kepada pembentukan Timnas Indonesia yang tangguh.

"Itu bisa menjaga kompetisi dan laga baik Liga 1, Liga 2, dan Liga 3. Kompetisi bertujuan untuk menghasilkan Timnas yang tangguh," kata Amali.

Comments