Liburan Seru di Air Terjun Watu Jengger

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Liburan Seru di Air Terjun Watu Jengger

Liburan Seru di Air Terjun Watu Jengger

KEPONEWS.COM - Liburan Seru di Air Terjun Watu Jengger YOGYAKARTA - Air Terjun Watu Jengger mungkin belum banyak yang mengetahuinya.Maklum, akses jalan menuju wisata alam yang satu ini baru terbuka semenjak dua tahun terakhir, padahal lokasinya tak jauh d...

YOGYAKARTA - Air Terjun Watu Jengger mungkin belum banyak yang mengetahuinya.

Maklum, akses jalan menuju wisata alam yang satu ini baru terbuka semenjak dua tahun terakhir, padahal lokasinya tak jauh dari ruas jalur selatan.

Terletak di Dusun Madigondo, Desa Sidoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta, lokasi wisata Air Terjun Watu Jengger berada sekitar 30 kilometer dari jalur selatan Pulau Jawa.

Rute terdekat dari jalur selatan bisa dimulai dari daerah Sentolo ke arah utara menuju jalur alternatif Kabupaten Magelang sejauh 25 kilometer hingga tiba di Kalibawang.

Sesampainya di Kalibawang, perjalanan dilanjutkan dengan menyusuri jalan perkampungan sejauh 5 kilometer hingga akhirnya tiba di lokasi wisata Air Terjun Watu Jengger.

Lokasi wisata ini sangat cocok sekali apabila Anda mengajak keluarga. Selain menikmati air terjun dengan ketinggian 7 meter, Anda juga bisa berenang menikmati segarnya air Kulonprogo, Yogyakarta.

Air Terjun Watu Jengger berada di daerah pegunungan dengan hutan lebat di sekitarnya. Oleh warga, tempat ini dibuka dan dikelola secara mandiri.

Wajar, bila kemudian banyak yang belum mengetahui keberadaan Air Terjun Watu Jengger ini.

Tidak perlu biaya mahal untuk masuk ke lokasi wisata ini, pasalnya, setiap pengunjung hanya dikenakan tarif kebersihan sebesar lima ribu rupiah, sudah termasuk biaya parkir kendaraan.

Liburan Seru di Air Terjun Watu Jengger

Comments