Liburan Sehari ke Padang, Lihat Budayanya Sampai Puaskan Diri Kulineran

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Liburan Sehari ke Padang, Lihat Budayanya Sampai Puaskan Diri Kulineran

Liburan Sehari ke Padang, Lihat Budayanya Sampai Puaskan Diri Kulineran

KEPONEWS.COM - Liburan Sehari ke Padang, Lihat Budayanya Sampai Puaskan Diri Kulineran Berlibur ke Kota Padang rasanya tentu tidak pernah membosankan. Apalagi kalau Kamu terlanjur tergiur cicipi makanan khas Minang. Rancak bana! Saat mendengar nama Padang, jangan cuma terpaku dengan Buk...

Berlibur ke Kota Padang rasanya tentu tidak pernah membosankan. Apalagi kalau Kamu terlanjur tergiur cicipi makanan khas Minang. Rancak bana!

Saat mendengar nama Padang, jangan cuma terpaku dengan Bukittinggi. Kalau Kamu mau seharian eksplorasi Kota Padang bisa kok.

Tapi kira-kira traveler bisa pergi ke mana saja ya? Okezone bakal merangkum lima destinasi seru di Kota Padang yang bisa dikunjungi dalam waktu sehari. Berikut ulasan selengkapnya yang bisa menjadi panduan Kamu!

Ke Museum Adityawarman

Kalau ingin mengetahui sejarah panjang kota Padang sampai kehidupan masyarakat asli Minang, mampir dulu dong ke Museum Adityawarman. Museum yang berbentuk Rumah Gadang ini lokasinya ada di Jalan Diponegoro, Kota Padang. Di sana banyak spot Instagramable yang jadi buruan traveler. Daripada penasaran, yuk main ke museum cantik ini.

: Wisatawan Muslim Lebih Royal Belanjakan Uang saat Wisata

Salat di Masjid Raya Sumatera Barat

Bagi umat Muslim yang hendak menunaikan ibadah salat, Kamu bisa mampir sejenak ke Masjid Raya Sumatera Barat. Bangunannya sungguh megah dan Instagramable banget. Saat mampir kesini suasananya sepi dan menyejukkan hati. Jangan lupa untuk foto-foto ya biar bisa menjadi kenang-kenangan. Lokasinya berada di pusat kota, adalah di Jalan Raya Khatib Sulaiman, Alai, Kota Padang.

Kulineran di Kota Padang

Masakan khas Padang enggak cuma rendang. Ada banyak sekali macam olahan masakan sedap berbahan dasar jeroan dan bumbu-bumbu khas Minang. Kamu bisa memilih aneka sajian makanan yang ramai di Kota Padang. Misalnya nih Kamu wajib coba sate padang, soto padang yang nikmat, nasi goreng khas Padang sampai ikan bakar segar, tempat makannya di pinggir laut.

: Kalahkan Aceh, Lombok Jadi Destinasi Wisata Halal Nomor Satu di Indonesia

Berburu oleh-oleh

Sehabis makan siang sempatkan waktu sejenak untuk berburu oleh-oleh khas Padang. Pasti Kamu mencari-cari keripik singkong balado, dendeng kering, rendang siap makan dan aneka sambal khas Padang. Tapi awas ya Kamu kalap dan akhirnya merogoh kocek melebihi bujet liburan.

Berburu sunset di Pantai Cimpago

Berburu sunset di sore hari jadi salah satu rencana wajib bagi traveler yang melancong ke satu destinasi yang identik dengan laut. Seperti di Kota Padang, Kamu bisa melipir ke daerah Pantai Cimpago yang ramai. Di tepi Pantai Cimpago banyak hal yang bisa Kamu lakukan sebelum berburu sunset. Apalagi kalau mengajak anak-anak yang suka bermain di wahana permainan yang bisa disewa.

Tak hanya itu, ada banyak jajanan kaki lima yang bisa mengganjal perut sebelum makan malam. Tapi hati-hati saat memilih jajanan, karena higienitasnya belum terjamin. Begitupun dengan harganya, bisa dibanderol lebih mahal dari harga asli. Kalau sudah puas jajan, saatnya Kamu berburu sunset yang akan kembali ke peraduannya.

(tam)

Comments