Liburan Naik Kapal Pesiar Bisa Bikin Bahagia, Masa Sih?

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Liburan Naik Kapal Pesiar Bisa Bikin Bahagia, Masa Sih?

Liburan Naik Kapal Pesiar Bisa Bikin Bahagia, Masa Sih?

KEPONEWS.COM - Liburan Naik Kapal Pesiar Bisa Bikin Bahagia, Masa Sih? Jakarta - Liburan dipercaya jadi salah satu cara untuk melepaskan stress. Menurut penelitian, liburan naik pesiar bisa bikin kamu bahagia dan pintar. Benar enggak ya?Diintip detikTravel dari banyak se...

Jakarta - Liburan dipercaya jadi salah satu cara untuk melepaskan stress. Menurut penelitian, liburan naik pesiar bisa bikin kamu bahagia dan pintar. Benar enggak ya?

Diintip detikTravel dari banyak sekali sumber, Jumat (26/1/2017) bahagia biasanya akan terasa saat liburan tiba. Menurut sebuah studi dari University of China, ada liburan yang bikin kamu bahagia jangka panjang dan tambah pintar.

Menurut Jiaying Lyu, peneliti dari University of China, liburan dengan naik pesiar akan menyentuh 3 hal dari kehidupan manusia: emosional, berpikir, dan kekerabatan.

Bagian otak yang berfungsi untuk berpikir akan mendapat rangsangan ketika kamu melihat tempat baru saat berlayar. Kemudian, sisi emosional dan hubungan akan mendapatkan keuntungan karena bertemu dengan orang baru.

Peneliti menemukan bahwa kebahagiaan akan berlanjut sampai enam bulan setelah selesai berlayar. Hal ini juga ditunjukkan dari 317 orang yang diajak untuk mengambil informasi lapangan setelah melakukan pelayaran.

Mereka juga menanyai 295 orang yang telah melakukan pelayaran enam bulan sebelumnya. Dalam jangka pendek, orang merasa senang dengan bertemu orang baru dan bersantai selama berlayar.

Kebahagiaan jangka panjang dipengaruhi oleh pemikiran bagian otak yang memproses pengalaman mengunjungi tempat-tempat baru.

"Perjalanan ialah kegiatan yang berarti dimana individu mendapatkan sesuatu yang penting dan berharga dalam hidup. Ini menegaskan harga diri dan harga, memfasilitasi pertumbuhan diri dan motivasi diri dan mencari inspirasi dan penciptaan," ujar Jiaying Lyu, seperti yang dilihat dari The Sun. (bnl/aff)

Liburan Naik Kapal Pesiar Bisa Bikin Bahagia, Masa Sih?

Comments