Liburan Lebaran, Jangan Tergoda Lepas Masker di Tempat Wisata

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Liburan Lebaran, Jangan Tergoda Lepas Masker di Tempat Wisata

Liburan Lebaran, Jangan Tergoda Lepas Masker di Tempat Wisata

KEPONEWS.COM - Liburan Lebaran, Jangan Tergoda Lepas Masker di Tempat Wisata Beberapa tempat wisata lokal diketahui akan tetap buka sehari setelah Lebaran. Salah satunya ialah Taman Margasatwa Ragunan (TMR). Menurut berita yang beredar, lokasi wisata ini akan buka pukul 07.00-...

Beberapa tempat wisata lokal diketahui akan tetap buka sehari setelah Lebaran. Salah satunya ialah Taman Margasatwa Ragunan (TMR). Menurut berita yang beredar, lokasi wisata ini akan buka pukul 07.00-14.00 WIB pada 14 Mei 2021.

Lokasi wisata lain pun diketahui tetap akan buka sehari setelah Lebaran. Hal ini tentu disambut baik masyarakat yang rindu mau jalan-jalan bersama keluarga.

Tapi, protokol kesehatan tetap harus nomor satu. Bagaimana pun, kita masih berada di situasi pandemi Covid-19 yang artinya potensi penyebaran virus corona masih bisa terjadi.

Pakai Masker

Lantas, bagaimana cara agar libur Lebaran tetap aman dari Covid-19? Apa yang harus diperhatikan untuk masyarakat yang memboyong sanak saudara ke lokasi wisata saat libur Lebaran?

Dokter Spesialis Paru RSPI Sulianti Saroso, dr Temmasonge Radi Pakki, Sp.P, MMRS, memaparkan bahwa protokol kesehatan merupakan kewajiban yang harus dipatuhi jikalau Kamu berencana liburan bersama keluarga di momen Lebaran.

"Saat berwisata, Kamu sekeluarga tetap harus patuh dengan 3M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker," katanya dalam sesi perbincangan di Radio Kesehatan Kementerian Kesehatan, belum lama ini.

4 Gaya Aura Kasih Pamer Body Goals, Netizen Yakin Eryck Amaral Akan Menyesal

5 Potret Iskandar Widjaja yang Kepergok Jalan Bareng Luna Maya, Parasnya Mirip Reino Barack!

Di momen liburan itu, Kamu dan keluarga lain mungkin saja tidak sengaja berjabat tangan atau duduk ngobrol tanpa mengindahkan protokol kesehatan. Hal ini menurut dr Onge, sapaan akrabnya, akan bisa jadi super penyebaran Covid-19.

Comments