Liburan ke Wakatobi, jangan lupa icip kuliner lezat di 4 tempat ini

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Liburan ke Wakatobi, jangan lupa icip kuliner lezat di 4 tempat ini

Liburan ke Wakatobi, jangan lupa icip kuliner lezat di 4 tempat ini

KEPONEWS.COM - Liburan ke Wakatobi, jangan lupa icip kuliner lezat di 4 tempat ini Wakatobi yang dijuluki Caribbean van Celebes bukan hanya menyimpan pesona alam yang memukau, tapi juga kekayaan masakan yang nggak kalah dengan daerah lain. Karena itu nggak lengkap rasanya ketika men...
Loading...

Wakatobi yang dijuluki Caribbean van Celebes bukan hanya menyimpan pesona alam yang memukau, tapi juga kekayaan masakan yang nggak kalah dengan daerah lain. Karena itu nggak lengkap rasanya ketika mengeksplorasi destinasi cantiik di timur Indonesia ini tanpa memanjalan lidah dengan beragam citarasa kulinernya.

Sedikit panduan untuk kamu yang tengah berburu makanan enak di Wakatobi. Selain parende dan kasuami, masakan lain khas setempat yang patut dicoba merupakan perangi (sashimi lokal), luluta (nasi bambu khas Wakatobi), sanggara banda (jajanan manis dari singkong, di dalamnya terdapat pisang), kosean no kaudafa (sayur unik khas Wakatobi), serta kapusu nofu (makanan berbahan dasar jagung).

Nah, di Wakatobi ada banyak rekomendasi tempat makan atau kulineran yang menunjukkan beragam menu santapan yang lezat. Berikut empat resto yang wajib kamu sambangi ketika berkunjung ke Wakatobi dengan enu khasnya.

1. Rumah Makan Musliha

Wakatobi Kuliner © 2019Madalah Parende (pesona.travel/josua marunduh)

Destinasi masakan pertama yang wajib disambangi saat liburan di Wakatobi ialah Rumah Makan Musliha. Bertempat tidak jauh dari Pasar Mola, Kaledupa, menu andalan rumah makan ini madalah parende, olahan ikan khas Wakatobi yang dimasak dengan kuah asam dan cabai, dan dihidangkan dengan kasuami (parutan singkong yang diperas airnya sampai habis). Harga seporsi parende sekitar Rp35.000. Selain dimakan di tempat, kamu juga bisa membawanya sebagai oleh-oleh, lho.

2. Restoran Wasabi NUA

Wakatobi Kuliner © 2019instagram @uny_thamrin/wasabinua

Ingin menikmati sensasi berkuliner di tengah laut? Mampirlah ke Restoran Wasabi NUA. Letaknya di sebuah formasi karang dan dikelilingi birunya laut dan pulau-pulau cantik, menjadikannya sebagai salah satu destinasi masakan terbaik di Wakatobi. Restoran sekaligus hotel yang berada di Jalan Poros Sombu ini mempunyai menu andalan ikan bakar colo-colo. Selain itu, kamu juga bisa merasakan masakan khas Wasabi Nua lain yang tak kalah lezat, seperti parende, kasuami, dan sashimi tuna.

3. Warung Dua Putra

Wakatobi Kuliner © 2019Localguide Google/Lelie Liana

Di Pulau Wangi-Wangi, Wakatobi, ada satu tempat makan yang cukup terkenal akan kelezatan dan pilihan seafood-nya yang beragam adalah Warung Dua Putra yang terletak di Jalan Jend Sudirman No. 39, Pongo. Tempatnya memang tak begitu besar, tapi kamu dijamin akan ketagihan dengan menu yang ditawarkan warung ini. Aneka masakan laut seperti ikan bakar, cumi masak kecap, udang goreng, dan lain-lain diolah dengan cita rasa masakan rumah yang lezat. Harga yang ditawarkan juga terjangkau, lho, adalah mulai Rp20 ribu.

4. Warkop Sombu Dive

Wakatobi Kuliner © 2019placesmap.net

Buat kamu yang sedang mencari referensi tempat makan sekaligus nongkrong di Wakatobi, Warkop Sombu Dive mungkin bisa menjadi pilihan yang cocok. Selain menyajikan aneka seafood lezat, di sini kamu juga bisa menghabiskan waktu dengan diving menikmati keindahan alam bawah laut. Warkop Sombu Dive sendiri berada di Jalan Poros Sombu, Sombu Dive Plaza, atau sekitar 20 menit dari pusat kota. Letaknya yang dekat dengan permukiman warga membuat tempat ini mudah ditemukan. Kalau berniat berkunjung kemari, datanglah pada pagi hari atau menjelang senja untuk melihat keindahan sunrise atau sunset.

Nah, sekarang kamu sudah mengantongi daftar destinasi wisata dan masakan di Wakatobi. Agar persiapan liburan makin matang, segera reservasi tiket pesawat Batik Air di Airy. Selain memberikan banyak tiket promo murah beragam maskapai, Airy menjamin setiap transaksi aman dan bebas penipuan. Ada juga fasilitas refund dan reschedule yang akan makin mempermudah perjalanan wisata kamu.

RECOMMENDED

Comments