Liburan ke Pantai Carita, 5 Kuliner Ini Wajib Dicicipi

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Liburan ke Pantai Carita, 5 Kuliner Ini Wajib Dicicipi

Liburan ke Pantai Carita, 5 Kuliner Ini Wajib Dicicipi

KEPONEWS.COM - Liburan ke Pantai Carita, 5 Kuliner Ini Wajib Dicicipi BERLIBUR ke Pantai Carita tentu sangat menyenangkan. Deburan ombak yang menghantam karang serta angin sepoi-sepoi yang melewati celah pepohonan sangat cocok untuk mengusir kepenatan. Namun, tak hanya...


BERLIBUR ke Pantai Carita tentu sangat menyenangkan. Deburan ombak yang menghantam karang serta angin sepoi-sepoi yang melewati celah pepohonan sangat cocok untuk mengusir kepenatan.

Namun, tak hanya pemandangan indah yang bisa Kamu rasakan saat berkunjung ke tempat ini. Kamu juga bisa merasakan masakan khas Pandeglang yang menarik dan patut untuk dicoba.

Antre ATM dengan Baju Tipis Tanpa Bra, Wanita Ini Kena Auto Azab!

5 Pegulat Seksi WWE, Rasanya Rela kalau Di SmackDown Sama Mereka

Tentu saja liburan Kamu ke Carita bisa menjadi sebuah pengalaman masakan yang sangat menarik dan sulit untuk dilupakan. Lantas apa saja masakan yang bisa Kamu cicipi di tempat ini? Okezone akan merangkumnya satu per satu.

1.Angeun Lada

Angeun Lada merupakan salah satu makanan khas Pandeglang yang cukup terkenal. Sesuai dengan namanya angeun lada mempunyai arti sayur pedas.

Selintas makanan ini terlihat seperti soto, namun kuah yang disajikan terasa berbeda karena rasa pedas yang ditimbulkan oleh sereh dan daun walang khas Pandeglang.

Menurut sang pedagang, ia biasanya mengambil daun walang dari Hutan Menes, Pandeglang. Cara penyajiannya sangat mudah, cukup mencampur angeun lada yang berisi potongan daging sapi dengan potongan tomat dan daun bawang.

2. Jojorong

Jojorong merupakan makanan khas Pandeglang (Banten) dan mempunyai rasa yang sangat legit. Terdiri dari tiga lapisan yang berada di dalam takirnya.

Lapisan yang paling bawah ialah gula aren, lapisan kedua ialah campuran dari tepung beras, daun pandan dan daun suji, sementara lapisan terakhirnya terdiri dari santan kental.

3. Kue balok

Berbeda dengan kue balok yang ada Garut, Jawa barat. Kue balok khas Banten terbuat dari singkong yang ditumbuk hingga bertekstur rada kenyal. Selintas rasanya menyerupai getuk.

Selain itu kue yang terbuat dari singkong ini disiram dengan bumbu yang terbuat dari kelapa yang telah ditumbuk hingga menyerupai serundeng. Rasa manis bercampur gurih menjadi ciri khas makanan yang satu ini.

4. Otak-otak

Kamu pasti sudah mengetahui makanan yang satu ini. Otak-otak ini terbuat dari daging ikan asli. Berbeda dengan yang dijual di Jakarta, tekstur otak-otak ini sangat padat dan legit.

Otak-otak ini terlihat lebih kenyal dan didominasi dengan rasa daging ikan yang sangat terasa. Otak-otak ini disajikan dengan bumbu pedas yang terbuat dari kacang tanah.

5. Kue Gipang

Kue gipang menjadi makanan khas Banten yang menarik lainnya. Makanan ini terbuat dari beras ketan yang dikeringkan seperti kue rangi.

Setelah siap, beras ketan ini disiram dengan campuran gula aren dan kacang tanah yang berbentuk mirip ting-ting. Kue ini mempunyai rasa yang manis dan cocok sebagai camilan di waktu senggang.

(ndr)

Loading...

Comments