Liburan ke Kyoto, Jangan Lupa Cicipi Kuliner Sate Burung Pipit

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Liburan ke Kyoto, Jangan Lupa Cicipi Kuliner Sate Burung Pipit

Liburan ke Kyoto, Jangan Lupa Cicipi Kuliner Sate Burung Pipit

KEPONEWS.COM - Liburan ke Kyoto, Jangan Lupa Cicipi Kuliner Sate Burung Pipit Selalu ada hal menarik yang bisa dikulik dari Jepang. Selain kebudayaan dan perkembangan teknologinya, negara ini juga dikenal sebagai salah satu pusat masakan dunia. Bukan tanpa karena, beberapa kota...
Loading...

Selalu ada hal menarik yang bisa dikulik dari Jepang. Selain kebudayaan dan perkembangan teknologinya, negara ini juga dikenal sebagai salah satu pusat masakan dunia. Bukan tanpa karena, beberapa kota di Jepang memang mempunyai reputasi yang sangat baik untuk urusan makanan. Salah satunya ialah Kyoto.

Kota yang terletak di wilayah Kansai ini memang tidak sebesar Tokyo, namun untuk urusan masakan, mereka menyimpan potensi yang sangat besar. Ada banyak hidangan lokal yang cukup populer di kalangan pencinta masakan dunia, sebut saja sushi makarel, tofu hot pot, kaldu bonito, obanzai, dan banyak sekali kudapan lezat lainnya.

Namun dari semua jenis hidangan tersebut, ada satu kudapan unik yang mungkin akan terdengar sedikit aneh di indera pendengaran Kamu. Bukan tanpa karena, makanan ini rupanya itu terbuat dari daging burung gereja/pipit.

Sate Burung

Dilansir Okezone dari SoraNews24, Jumat (12/7/2019), orang Jepang rupanya sudah lama mengonsumsi burung pipit karena sejumlah alasan. Salah satunya ialah karena faktor tradisi. Para penjual di Kota Fusimi menyebutkan bahwa tradisi memakan burung pipit tidak terlepas dari kepercayaan penduduk lokal yang menganut kepercayaan Shinto.

Sate Burung Gereja

Dalam kepercayaan tersebut, diketahui bahwa salah satu dewa beras yang digambarkan sebagai burung pipit, akan memakan benih padi sebelum tanaman tumbuh besar dan siap untuk dipanen. Tradisi ini rupanya masih berlangsung hingga saat ini, bahkan wisatawan yang hobi masakan dapat menemukan pedagang-pedagang burung pipit di pusat kota Kyoto, seperti di Pasar Nishiki.

Selanjutnya

Comments