Liburan Gunakan Mobil Matik ke Pegunungan, Simak Tipsnya

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Liburan Gunakan Mobil Matik ke Pegunungan, Simak Tipsnya

Liburan Gunakan Mobil Matik ke Pegunungan, Simak Tipsnya

KEPONEWS.COM - Liburan Gunakan Mobil Matik ke Pegunungan, Simak Tipsnya JAKARTA - Mengemudi di di daerah pegunungan memang membutuhkan trik tersendiri. Dengan kontur jalan yang naik turun serta permukaan yang tak selamanya mulus, mengemudi di daerah ini jelas tak semudah...

JAKARTA - Mengemudi di di daerah pegunungan memang membutuhkan trik tersendiri. Dengan kontur jalan yang naik turun serta permukaan yang tak selamanya mulus, mengemudi di daerah ini jelas tak semudah mengemudi di daerah perkotaan.

Salah satu bagian paling sulit dari mengemudi di daerah pegunungan merupakan ketika menghadapi tanjakan. Menaiki tanjakan akan membuat mesin, transmisi, ban, dan rem mendapat kerja ekstra. Apa lagi bila Kamu menuju wilayah pegunungan di saat weekend, di mana ada kemungkinan Kamu akan mengalami situasi stop and go, di mana harus berhenti dan berjalan secara konstan di tanjakan karena macet.

Transmisi matik

Ada anggapan bahwa mobil bertransmisi otomatis sebaiknya tidak dibawa menanjak karena dianggap tak bisa menanjak sebaik mobil bertransmisi manual. Padahal, Kamu juga tetap bisa membawa mobil matic Kamu berjalan-jalan ke pegunungan dengan beberapa trik.

Mobil matik lewati tanjakan

Pertama, pastikan Kamu mempunyai kecepatan yang cukup ketika menaiki tanjakan. Ketika bersiap menaiki tanjakan, pelan-pelan lepaskan pedal gas sesaat sebelum mulai menaiki tanjakan. Pastikan Kamu mempunyai momentum yang cukup ketika menaiki tanjakan.

Selanjutnya

Comments