Liburan bareng anak naik pesawat? Ini 3 tips jitu ala Ringgo Agus

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Liburan bareng anak naik pesawat? Ini 3 tips jitu ala Ringgo Agus

Liburan bareng anak naik pesawat? Ini 3 tips jitu ala Ringgo Agus

KEPONEWS.COM - Liburan bareng anak naik pesawat? Ini 3 tips jitu ala Ringgo Agus Liburan memang hal yang sangat menyenangkan. Namun ketika sudah mempunyai anak, ada hal-hal ekstra yang harus diperhatikan saat membawa anak liburan. Apalagi saat melakukan perjalanan panjang, tentu a...
Loading...

Liburan memang hal yang sangat menyenangkan. Namun ketika sudah mempunyai anak, ada hal-hal ekstra yang harus diperhatikan saat membawa anak liburan. Apalagi saat melakukan perjalanan panjang, tentu akan membuat orangtua khawatir anak rewel ketika di pesawat.

Namun tak perlu khawatir, aktor kocak Ringgo Agus Rahman menceritakan pengalamannya ketika ke Australia bersama keluarga. Melakukan perjalanan panjang selama empat jam bukan hal yang mudah. Apalagi ia mengajak anak semata wayangnya, Bjorka, yang tentu saja dikhawatirkan akan bosan selama perjalanan.

Beruntung, pemeran Abah di film Keluarga Cemara itu mempunyai tips untuk membuat sang anak tetap nyaman saat melakukan perjalanan.

Nah, berikut tiga tips dari Ringgo yang bisa diterapkan oleh orangtua kepada anaknya saat pergi liburan dengan trip panjang.

1. Siapkan makanan.

Ringgo trip © 2019

Menurut suami dari Sabai Morscheck itu, salah satu cara mudah saat mengajak anak liburan dalam trip panjang merupakan siapkan makanan apa pun, baik makanan besar ataupun camilan.

"Kalau anak kenyang kan jadi nggak rewel," ujarnya saat ditemui media di Jakarta dalam acara Mid-Year Gatherng Event with Tourism Western Australia, baru-baru ini.

2. Ambil flight malam.

Ringgo trip © 2019

Cara lain yang dilakukan dirinya ialah dengan mengambil penerbangan malam.

Tujuannya biar anak itu tidur, tapi kalau flight ke Australia misalnya yang empat jam gitu gue rasa masih santai karena waktunya sama anak itu kepakai untuk tidur dan nonton film anak-anak, ucapnya.

Ringgo mengaku pernah membawa anak di usia 1 tahun 4 bulan melakukan perjalanan selama 14 jam. Namun ia tak merasa khawatir.

"Semua baik-baik aja. Enggak kapok bawa anak. Malah gue mau ajak liburan lagi tapi sekarang lagi high season karena liburan sekolah," ungkapnya.

3. Ajak anak jalan di dalam pesawat.

Ringgo trip © 2019

Nah, biasanya ketika perjalanan panjang anak pasti akan bosan karena terlalu banyak duduk dan tiduran, itu juga membuat badan pegal. Cara Ringgo menyiasatinya ialah dengan mengajak sang anak berjalan di koridor pesawat.

"Kalau pegel banget, ajak aja jalan di koridor, banyak kok yang melakukan itu, bapak-bapak lain nemenin jalan. Enggak ada yang protes dan justru malah diutamakan. Dari beberapa orang yang berpendidikan enggak ada yang protes bayi di pesawat. Kalau sampe terganggu dengan bayi malah justru aneh," pungkasnya.

Nah, gimana menurut kamu tips dari Ringgo? Semoga bisa kamu coba tips ini saat ajak anak liburan.

Recommended By Editor
Loading...

Comments