Liburan Akhir Tahun ala Sultan Bersama RedDoorz, Dijamin Gak Bikin Kantong Bolong!

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Liburan Akhir Tahun ala Sultan Bersama RedDoorz, Dijamin Gak Bikin Kantong Bolong!

Liburan Akhir Tahun ala Sultan Bersama RedDoorz, Dijamin Gak Bikin Kantong Bolong!

KEPONEWS.COM - Liburan Akhir Tahun ala Sultan Bersama RedDoorz, Dijamin Gak Bikin Kantong Bolong! Berdasarkan data dari Google Trends pada Oktober 2019 yang lalu, terjadi pergeseran pola berlibur masyarakat. Menjelang akhir tahun, pola liburan yang lebih spontan, singkat, dan dekat atau yang popul...

Berdasarkan data dari Google Trends pada Oktober 2019 yang lalu, terjadi pergeseran pola berlibur masyarakat. Menjelang akhir tahun, pola liburan yang lebih spontan, singkat, dan dekat atau yang populer dengan sebutan staycation meninggkat sebesar 153% dari Januari 2018 hingga Juni 2019.

Secara tidak langsung, data ini menunjukkan bahwa keinginan masyarakat Indonesia untuk berlibur masih tetap tinggi, meskipun polanya bergeser. Dari yang tadinya terencana dan berlibur dalam jangka waktu yang lebih lama, ke pola berlibur yang singkat, dekat, dan spontan.

Faktor pemicunya karena terjadi peningkatan harga beberapa variabel berlibur dalam beberapa waktu terakhir. Dampaknya ternyata cukup dirasakan masyarakat mulai dari tingginya harga tiket pesawat hingga penginapan.

Infografis

Nah, bicara soal staycation, Google mencatat bahwa Jakarta, Bogor, dan Bandung merupakan kota pilihan staycation terbesar yang dipilih masyarakat Indonesia.

Data ini sejalan dengan data yang RedDoorz miliki bahwa Jabodetabek dan Bandung merupakan dua kota dengan proporsi penginapan terbesar pilihan masyarakat dengan masing-masing persentase 23% dan 11%.

Sandy Maulana, Country Marketing Director RedDoorz Indonesia membenarkan bahwa pada momen liburan akhir tahun kali ini terjadi peningkatan keinginan masyarakat untuk berlibur di akhir tahun, yang menyebabkan lonjakan harga pada beberapa variabel, termasuk harga kamar penginapan.

Hal ini menyebabkan beberapa kalangan masyarakat menahan keinginannya untuk berlibur. Program SULTAN merupakan solusi yang diberikan RedDoorz untuk menjawab permasalahan tersebut agar masyarakat tetap #BisaAja bepergian dan berlibur menikmati akhir tahun bersama keluarga dan teman-teman.

Selanjutnya

Comments