Liburan Akhir Pekan, Perhatikan Risiko Mobil Muatan Berlebih

Otomotif

News / Otomotif

Liburan Akhir Pekan, Perhatikan Risiko Mobil Muatan Berlebih

Liburan Akhir Pekan, Perhatikan Risiko Mobil Muatan Berlebih

KEPONEWS.COM - Liburan Akhir Pekan, Perhatikan Risiko Mobil Muatan Berlebih JAKARTA - Berlibur di akhir pekan menjadi pilihan yang tepat bagi sebagian keluarga untuk menghabiskan waktu bersama. Entah itu pergi ke mall atau bertamasya ke daerah Jawa Barat seperti Puncak dan Ba...
Loading...

JAKARTA - Berlibur di akhir pekan menjadi pilihan yang tepat bagi sebagian keluarga untuk menghabiskan waktu bersama. Entah itu pergi ke mall atau bertamasya ke daerah Jawa Barat seperti Puncak dan Bandung. Keduanya, merupakan pilihan yang paling sering dijadikan tempat untuk menghirup udara segara atau sekedar melepaskan penat dari hiruk pikuknya kota Jakarta.

Di Indonesia khususnya, jenis mobil MPV menjadi pilihan yang paling banyak digunakan sebagai kendaraan selama liburan. Hal ini karena jenis mobil MPV mempunyai kelebihan dapat mengangkut banyak penumpang dan kuat untuk segala medan.

mobil MPV

Namun, pada akhirnya sehebat apapun kelebihan dari jenis kendaraan yang digunakan akan tetap menimbulkan sebuah risiko, terlebih lagi pada saat berkendara di daerah pegunungan dengan kapasitas penumpang yang banyak.

Berikut ini risiko yang mungkin akan Kamu jumpai, diantaranya seperti :

1. Berkendara Menjadi tidak Nyaman

Hal yang paling diutamakan dalam berkendara selain keamanan ialah kenyamanan. Ketika pengemudi merasa nyaman maka sangat kecil kemungkinan terjadi kecelakaan, alasannya adalah pengemudi telah menguasai kendaraan yang sedang ia jalankan.

Liburan

Namun, berbeda kalau berkendara dengan muatan yang berlebih akan membuat pengemudi merasa tidak nyaman. Hal ini dikarenakan muatan yang berlebih dapat menyiksa suspensi. Seperti misalnya, saat mobil tak sengaja menghantam lubang suspensi akan sulit memantul karena beban yang berlebih. Risiko terbesarnya suspensi bisa saja patah karena terlalu memaksakan beban yang berlebih pada kendaraan Kamu.

Selanjutnya
Loading...

Comments