Libur Long Weekend, Kepulauan Seribu Batasi Kuota Penginapan 50 Persen

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Libur Long Weekend, Kepulauan Seribu Batasi Kuota Penginapan 50 Persen

Libur Long Weekend, Kepulauan Seribu Batasi Kuota Penginapan 50 Persen

KEPONEWS.COM - Libur Long Weekend, Kepulauan Seribu Batasi Kuota Penginapan 50 Persen PEKAN depan masyarakat Indonesia kembali menikmati momen liburan panjang karena bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam. Sejumlah objek wisata di Jakarta pun tel...

PEKAN depan masyarakat Indonesia kembali menikmati momen liburan panjang karena bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam.

Sejumlah objek wisata di Jakarta pun telah melakukan banyak sekali persiapan, termasuk Kepulauan Seribu.

Semenjak dicabutnya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total, jumlah wisatawan di Kepulauan Seribu sudah mulai mengalami peningkatan, terutama di momen akhir pekan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Sudin Parekraf Kepulauan Seribu Dinas Parekraf DKI Jakarta, Puji Astuti.

Libur Panjang Akhir Oktober, Bintan Tawarkan Paket Murah Berwisata ke Pulau Langsung

"Total jumlah kunjungan kunjungan hari ini (Sabtu kemarin) 1.433 wisatawan. Sementara pekan lalu, Sabtu dan Minggu hanya 2.261 orang," ujarnya saat dihubungi Okezone via sambungan telepon, Sabtu, 24 Oktober 2020.

Wisata Kepulauan Seribu

(Foto: Instagram/@pulauseribuofficial)

Sementara untuk persiapan cuti bersama atau libur long weekend yang jatuh pada 28-30 Oktober mendatang, Puji mengatakan bahwa pihaknya fokus mengutamakan protokol kesehatan.

Akan ada petugas yang memantau dan memonitor kegiatan wisatawan, baik saat hendak melakukan penyeberangan di dermaga dan setelah sampai di destinasi tujuan.

Comments