LIB: Venue Pertandingan Persik Kediri vs Bali United Sesuai Rekomendasi Polda

Sepakbola

Sports / Sepakbola

LIB: Venue Pertandingan Persik Kediri vs Bali United Sesuai Rekomendasi Polda

LIB: Venue Pertandingan Persik Kediri vs Bali United Sesuai Rekomendasi Polda

KEPONEWS.COM - LIB: Venue Pertandingan Persik Kediri vs Bali United Sesuai Rekomendasi Polda Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita mengatakan bahwa stadion tempat pelaksanaan laga pamungkas Liga 1 Indonesia 2021-2022 Persik melawan Bali United diputuskan berdasarkan...

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita mengatakan bahwa stadion tempat pelaksanaan laga pamungkas Liga 1 Indonesia 2021-2022 Persik melawan Bali United diputuskan berdasarkan rekomendasi Polda Bali.

"Rekomendasi akan dikeluarkan dari pihak keamanan setempat yaitu Polda Bali. Hal itu mempertimbangkan faktor keamanan dan ketertiban masyarakat," ujar Akhmad Hadian ketika dihubungi Antara dari Jakarta, Selasa (29/3/2022).

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita (kiri) bersama Direktur operasional PT LIB Sudjarno (kanan) saat memberikan keterangan disela cek persiapan kick off Putaran pertama Liga 2 di Solo, Sabtu (25/9/2021). (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita (kiri) bersama Direktur operasional PT LIB Sudjarno (kanan) saat memberikan keterangan disela cek persiapan kick off Putaran pertama Liga 2 di Solo, Sabtu (25/9/2021). (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

Sebelumnya, terkait Persik melawan Bali United, LIB menyurati 17 klub Liga 1 Indonesia 2021-2022 pada Senin (28/3/2022) untuk meminta persetujuan agar laga itu digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, dengan setidak-tidaknya dengan empat pertimbangan.

Keempat hal tersebut yaitu laga itu tak berpengaruh pada posisi Bali United di klasemen lantaran sudah dipastikan juara, lalu laga berlangsung tanpa kehadiran penonton di stadion, selanjutnya terkait rencana pengamanan polisi dan, terakhir, soal kedatangan tamu-tamu penting yang membutuhkan stadion dengan fasilitas untuk itu.

LIB Pastikan Laga Persik Kediri Vs Bali United Tanpa Penonton

Persetujuan sendiri dibutuhkan oleh LIB lantaran ada kesepakatan dengan semua klub peserta Liga 1 musim ini bahwa tidak ada tim yang bermain di stadion sangkar mereka sendiri.

Akan tetapi, karena adanya kebijakan terkini bahwa arena laga hanya berdasarkan rekomendasi dari Polda Bali, Akhmad Hadian memastikan bahwa permintaan persetujuan dalam surat bernomor 165/LIB-KOM/III/2022 itu tidak berlaku lagi.

"Persetujuan tidak lagi diharapkan, tidak perlu dibahas lagi. Polda akan menganalisis terlebih dahulu soal 'venue' sebelum nantinya diputuskan," tutur pria asal Jawa Barat itu.

Akhmad Hadian menyebut bahwa rapat LIB dengan pihak Polda dilakukan pada Senin (28/3/2022).

Kepolisian, dia melanjutkan, akan memberikan rekomendasi sesuai dengan operasi pengamanan yang mereka rancang demi keamanan dan kenyamanan masyarakat Bali.

Madura United Bidik Kemenangan di Laga Pamungkas, Fabio Lefundes: Pemain Harus Fokus

"Polisi tentu mempunyai cara sendiri untuk mengaturnya," kata Akhmad Hadian.

Laga Persik melawan Bali United sendiri sedianya berlangsung pada pukul 20.00 WIB dan menjadi laga pamungkas yang menutup Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Comments