LIB Gelar Manajer Meeting, Jelaskan Persiapan Jelang Liga 1 Bergulir

Sepakbola

Sports / Sepakbola

LIB Gelar Manajer Meeting, Jelaskan Persiapan Jelang Liga 1 Bergulir

LIB Gelar Manajer Meeting, Jelaskan Persiapan Jelang Liga 1 Bergulir

KEPONEWS.COM - LIB Gelar Manajer Meeting, Jelaskan Persiapan Jelang Liga 1 Bergulir Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar Manajer Meeting yang diikuti perwakilan dari 18 klub peserta. LIB menggelar Manajer Meeting di Bandung, Senin, 21 Septe...

Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar Manajer Meeting yang diikuti perwakilan dari 18 klub peserta. LIB menggelar Manajer Meeting di Bandung, Senin, 21 September 2020.

Muncul dari PT LIB dalam pertemuan tersebut adalah Akhmad Hadian Lukita, Direktur Utama, Sudjarno, Direktur Operasional, Ferry Paulus dan Andogo Wiradi selaku komisaris. Sedangkan dari PSSI diwakili oleh anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengatakan, ada beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Terutama terkait dengan teknis akan digelarnya kompetisi Liga 1 2020, yaitu pergantian pemain, komersial, home base semua kontestan, dan amandemen regulasi.

"Yang jelas hari ini kami sudah sepakat dengan klub, dan ada perwakilan dari PSSI yang juga muncul. Kita menyiapkan kompetisi dengan berfokus pada hal kesehatan. Jadi kami di sini menjadi ujung tombak dalam hal kedisiplinan protokol kesehatan. Itulah fokus utama kita," kata Akhmad Hadian Lukita dalam rilis yang diterima Viva.

Polda Jatim Siap Dukung Lanjutan Liga 1 di Situasi SulitPertandingan Madura United vs Persebaya Surabaya

Di sisi lain, Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno menyebutkan, dalam pertemuan itu pihaknya sekaligus memberikan penjelasan agar klub tidak merasa khawatir akan bergulirnya kompetisi. Sudjarno menambahkan, klub juga memberikan masukan kepada pihaknya, yang nantinya dapat ditindaklanjuti dan disempurkan, terutama soal regulasi kompetisi.

"Tentunya klub ingin melihat sejauh mana kesiapan PT LIB yang diberikan mandat oleh PSSI. Kesiapan-kesiapan itu kita jelaskan kepada klub untuk menjawab keraguan, kekhawatiran yang selama ini menjadi keraguan dari klub. Salah satunya kita jelaskan terkait akomodasi, transportasi dan juga swab test yang menjadi konsentrasi kami," kata Sudjarno.

"Kita juga laporkan kepada para klub bahwa kita sudah melakukan Medical Workshop terkait bagaimana protokol kesehatan, bagaimana senandainya ada kasus seperti ini dan sebagainya. Hal itu menjadi bahasan kita pada Medical Workshop yang diikuti 220 partisipan. Kita jelaskan itu semua kepada para klub sehingga menambah keyakinan klub perihal kesiapan PT LIB selaku operator kompetisi," tambahnya.

Sementara itu, General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo merespon positif adanya pertemuan tersebut. Apalagi dengan adanya Manajer Meeting diharapkan bisa membuat kompetisi bisa berjalan dengan baik.

"Banyak yang didiskusikan dan disampaikan oleh LIB. Tidak ada yang tepat namun selalu ada keinginan untuk menjadi lebih baik. Kami merespon positif. Mudah-mudahan pertemuan kali ini bisa membuat kompetisi lebih maksimal, kata Ruddy Widodo.

Perwakilan PSSI, Haruna Soemitro berharap, sepakbola dapat menjadi pelopor untuk membuat situasi menjadi lebih baik di tengah situasi pandemi virus corona COVID-19.

Comments