Lezat, Ternyata Ini Makanan Para Astronot di Luar Angkasa

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Lezat, Ternyata Ini Makanan Para Astronot di Luar Angkasa

Lezat, Ternyata Ini Makanan Para Astronot di Luar Angkasa

KEPONEWS.COM - Lezat, Ternyata Ini Makanan Para Astronot di Luar Angkasa Ilustrasi astronot. (unsplash/NASA) Tinggal di luar angkasa dan jauh dari Bumi, para astronot tentu mempunyai menu makan tersendiri yang sering kali dianggap berbeda dari manusia pada umumnya yang me...

Ilustrasi astronot. (unsplash/NASA)

Tinggal di luar angkasa dan jauh dari Bumi, para astronot tentu mempunyai menu makan tersendiri yang sering kali dianggap berbeda dari manusia pada umumnya yang menetap di Bumi. Namun, anggapan tersebut salah. Para astronot ternyata punya deretan makanan lezat ini di luar angkasa.

Menjadi seorang astronot, stamina tubuh yang baik dan kondisi fisik yang sehat merupakan hal penting. Selain berolahraga dan memakan makan sehat, rupanya para astronot juga dibekali dengan makanan-makanan lezat ini.

Deretan makanan lezat tersebut antara lain seperti permen cokelat. Asupan energi dan makanan manis ternyata merupakan hal penting yang wajib dikonsumsi oleh astronot.

Oleh karena itu, mengkonsumsi makanan manis seperti cokelat merupakan salah satu cemilan yang diizinkan untuk ada di luar angkasa. Namun, permen cokelat yang dibawa ke luar angkasa perlu ada dalam kemasan khusus yang tidak terdapat cela udara pada kemasannya.

Makanan lezat lainnya yang boleh dimakan oleh astronot saat menjalankan misi di luar angkasa ialah es krim beku dan kering, namun tidak boleh dingin. Es krim dengan bentuk seperti ini nantinya akan meleleh dengan sendirinya saat dimasukkan ke dalam mulut.

Ilustrasi es krim. (unsplash/Mark Cruz)Ilustrasi es krim. (unsplash/Mark Cruz)

Kalau kita terbiasa mengkonsumsi jus jeruk dalam bentuk cair, para astronot justru menikmati jus jeruk dalam bentuk bubuk. Saat dinikmati, jus jeruk bubuk tersebut juga tidak dicampurkan dengan air, namun langsung dinikmati begitu saja tanpa air.

Walaupun di luar angkasa terdapat tekanan udara yang berbeda dengan Bumi, para astronot juga tetap dapat menikmati minuman bersoda. Sayangnya, sama dengan jus jeruk, minuman bersoda ini juga dikonsumsi dalam bentuk bubuk.

Sebagai makanan yang sangat baik untuk stimulan tubuh, para astronot juga dibekali dengan kacang-kacangan seperti buncis, kacang tanah, dan kedelai yang dihaluskan dan dalam bentuk kemasan khusus.

Roti kering, cookies, hingga biskuit menjadi makanan lainnya yang dapat dibawa oleh para astronot saat bertugas di luar angkasa. Sepertinya lezat ya?

Ilustrasi sea food. (unsplash/RAPHAEL MAKSIAN)Ilustrasi sea food. (unsplash/RAPHAEL MAKSIAN)

Sama seperti manusia di Bumi, para astronot juga dibebaskan untuk memakan mie instan. Namun, mie instan yang dinikmati harus dalam bentuk kering tanpa kuah. Tenang saja, rasanya tetap sama dengan mie instan yang di Bumi kok.

Memberi tenaga dan energi, minuman berenergi wajib dibawa oleh para astronot ke luar angkasa lho. Minuman berenergi yang dibawa astronot ini tetap dibuat dengan campuran sayuran, buah, dan vitamin lho.

Para astronot yang terkenal dengan IQ di atas rata-rata juga dibekali dengan micin lho. Bumbu penyedap rasa ini dibawa ke luar angkasa dan dikemas hingga kering sebelum kemudian mendarat ke luar angkasa bersama para astronot.

Sea food merupakan menu lainnya yang dapat dibawa oleh para astronot ke luar angkasa. Tentu sebelum diboyong ke luar angkasa, makanan tersebut dikemas dalam bentuk khusus sebelum kemudian dijajal dan disantap oleh para astronot ya.

Terdengar sangat lezat kan? Tertarik untuk mencoba deretan makan lezat yang dikonsumsi para astronot ini? Yuk jadi astronot.

Comments