Lexus UX300e Punya Fitur Canggih Banget

Otomotif

News / Otomotif

Lexus UX300e Punya Fitur Canggih Banget

Lexus UX300e Punya Fitur Canggih Banget

KEPONEWS.COM - Lexus UX300e Punya Fitur Canggih Banget Lexus merupakan salah satu produsen mobil yang kerap menghadirkan teknologi terbaru di jajaran produknya. Fasilitas tersebut dipadukan dengan kenyamanan ala mobil mewah, layaknya kendaraan buatan Erop...

Lexus merupakan salah satu produsen mobil yang kerap menghadirkan teknologi terbaru di jajaran produknya. Fasilitas tersebut dipadukan dengan kenyamanan ala mobil mewah, layaknya kendaraan buatan Eropa.

Ditawarkan dengan harga Rp1,24 miliar on the road Jakarta, Lexus UX 300e dibekali dinamo yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 201 daya kuda dan torsi 300 Newton meter.

Kendaraan yang mengusung bentuk compact crossover sport utility vehicle tersebut bisa digunakan untuk menempuh jarak 300 kilometer, sebelum harus diisi kembali baterainya.

Ada tiga cara pengisian daya listrik yang bisa dipilih pengguna, pertama merupakan adaptor yang dipasang ke soket listrik rumah. Untuk mengisi baterai hingga penuh, butuh waktu kurang lebih satu hari.

Dalam paket penjualan, tersedia AC wall charger yang bisa dipasang di rumah atau kantor konsumen. Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmy Suwandi mengatakan bahwa cara ini jauh lebih efisien.

Saat kami uji dengan AC Wall Charger, butuh waktu cuma 5-6 jam saja sampai penuh, ujarnya saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Kamis 26 November 2020.

Photo : VIVA/Yunisa Herawati

Cara ketiga, adalah dengan memanfaatkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU yang sudah tersedia di beberapa wilayah. Dengan memakai sistem DC Fast Charging, waktu pengisian hanya memakan waktu 50 menit saja.

Sebagai sebuah mobil canggih, tentu banyak fasilitas keren yang disematkan Lexus pada mobil ini, yang dikemas dalam paket Lexus Safety System Plus. Paket tersebut berisi Pre-Collision System, Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert, dan Adaptive High Beam System.

DRCC bekerja saat fasilitas cruise control diaktifkan, dan sensor akan memantau kondisi kendaraan di depan. Sistem akan menjaga agar kecepatan mobil sama dengan depan secara otomatis, sehingga mobil seolah bergerak secara otonom.

Pengemudi juga dimudahkan dengan adanya kamera 360 derajat yang disebut panoramic view monitor, serta All-Around Parking Sensors ketika harus parkir atau melewati jalan sempit. Mobil ini diberikan garansi selama 8 tahun, dan bebas biaya perawatan selama 5 tahun.

Photo : VIVA/Yunisa Herawati

Comments