Lewis Hamilton Akan Mendapatkan Gelar Bangsawan dari Kerajaan Inggris

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Lewis Hamilton Akan Mendapatkan Gelar Bangsawan dari Kerajaan Inggris

Lewis Hamilton Akan Mendapatkan Gelar Bangsawan dari Kerajaan Inggris

KEPONEWS.COM - Lewis Hamilton Akan Mendapatkan Gelar Bangsawan dari Kerajaan Inggris Pembalap Formula 1 (F1), Lewis Hamilton akan mendapatkan gelar kebangsawanan dari Ratu Elizabeth II, Raja Inggris. Gelar tersebut diberikan atas prestasi Hamilton yang musim 2020 ini berhasil meraih g...

Pembalap Formula 1 (F1), Lewis Hamilton akan mendapatkan gelar kebangsawanan dari Ratu Elizabeth II, Raja Inggris. Gelar tersebut diberikan atas prestasi Hamilton yang musim 2020 ini berhasil meraih gelar tujuh kali Juara Dunia F1.

Dikutip dari ESPN, prestasi Hamilton tersebut kini menyamai legenda F1 Michael Suchmacher. Bila 2021, Hamilton kembali jadi juara dunia, maka ia akan memecahkan rekor tersebut.

Pembalap berusia 33 tahun itu, masuk dalam daftar penghargaan tahun baru Ratu Elizabeth II. Jikalau benar-benar mendapatkan penghargaan dari Ratu Inggris tersebut, maka secara resmi pembalap dari Mercedes itu akan menjadi Sir Lewis Hamilton.

Tahun 2008, Hamilton pernah masuk dalam daftar sebelumnya. Ia dinobatkan sebagai Anggota Ordo Paling Unggul di Kerajaan Inggris (MBE).

Photo : Twitter/@MercedesAMGF1

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson dikabarkan yang memberikan rekomedasi Hamilton. Boris terkesan tidak hanya prestasi di F1 namun juga kepedulian soal menentang rasisme.

Hamilton merupakan satu-satunya pembalap kulit hitam di F1 yang berlutut di setiap balapan F1 tahun ini. Ia juga sering memakai kaos bertuliskan 'Black Lives Matter'.

Inggris Raya mempunyai 10 pembalap yang bergelar juara dunia, namun hanya Jackie Stewart yang mendapatkan gelar kebangsawanan. Stewart pernah meraih tiga gelar juara dunia.

Comments