Lewat Kuliner, KBRI Doha Siap Jembatani Hubungan Baik Indonesia - Qatar

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Lewat Kuliner, KBRI Doha Siap Jembatani Hubungan Baik Indonesia - Qatar

Lewat Kuliner, KBRI Doha Siap Jembatani Hubungan Baik Indonesia - Qatar

KEPONEWS.COM - Lewat Kuliner, KBRI Doha Siap Jembatani Hubungan Baik Indonesia - Qatar Kekayaan masakan yang dimiliki Indonesia bisa menjadi jembatan yang menghubungkan banyak sekali bangsa, termasuk Qatar. Hal ini diungkapkan oleh Duta Besar RI untuk Qatar Ridwan Hassan dalam sambuta...

Kekayaan masakan yang dimiliki Indonesia bisa menjadi jembatan yang menghubungkan banyak sekali bangsa, termasuk Qatar.

Hal ini diungkapkan oleh Duta Besar RI untuk Qatar Ridwan Hassan dalam sambutannya di acara "Indonesia Culinary Night" (Malam Masakan Indonesia) di Doha, Qatar, pada Senin (22/11).

"Tidak hanya itu, diplomasi masakan Indonesia juga diharapkan dapat membawa efek rembes secara ekonomi. Kita berharap dari acara ini ada satu atau dua masakan Indonesia yang dapat menjadi menu tetap di hotel-hotel di Qatar," kata Ridwan seperti dikutip dalam keterangan KBRI Doha yang diterima di Jakarta.

Acara itu digelar untuk mempromosikan banyak sekali masakan khas Indonesia kepada masyarakat Qatar, khususnya kalangan usaha perhotelan, dengan mengundang para general manager hotel, wartawan, influencer dan food blogger setempat.

Launching Tunjungan Romansa, Momentum Kembalinya Kejayaan Wisata Tunjungan

Ilustrasi nasi pecel tumpang Kediri [Foto: Beritajatim]Ilustrasi nasi pecel tumpang Kediri [Foto: Beritajatim]

KBRI Doha juga mengundang para duta besar negara sahabat, seperti Australia, Korea Selatan, Turki, Meksiko dan negara-negara ASEAN.

Menurut Ridwan, masakan Indonesia memang telah lama diakui keunikan dan kekayaan rempah-rempahnya, namun perlu diberi ruang promosi yang lebih besar untuk disajikan di kalangan atas, khususnya di Timur Tengah.

Dia juga mengapresiasi kehadiran dan kegigihan para koki Indonesia di Qatar dalam memperkenalkan dan mempromosikan kekayaan masakan Indonesia.

"Mereka hakikatnya merupakan duta-duta kita yang telah berkontribusi besar dalam memperkenalkan dan mempromosikan masakan Indonesia di Qatar," ujarnya.

Acara Malam Masakan Indonesia itu didukung oleh delapan koki Indonesia yang bekerja di Qatar. Mereka dipilih berdasarkan keahlian masing-masing.

Mobil Punya Varian Produk Baru di Indonesia, Apresiasi Dua Drivernya di F1 GP Qatar

"Saya bangga menjadi bagian dari tim (acara) ini," kata Edo, salah satu koki yang bekerja untuk keluarga kerajaan di Qatar.

Comments