Level Status Jadi Merah, Korsel Gratiskan Pemeriksaan COVID-19

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Level Status Jadi Merah, Korsel Gratiskan Pemeriksaan COVID-19

Level Status Jadi Merah, Korsel Gratiskan Pemeriksaan COVID-19

KEPONEWS.COM - Level Status Jadi Merah, Korsel Gratiskan Pemeriksaan COVID-19 Korea Selatan mengubah status kewaspadaan COVID-19 menjadi 'red alert' atau level tertinggi. Peningkatan status ini dikarenakan jumlah kasus yang semakin meningkat. 'Red alert' sendiri artinya status...
Loading...

Korea Selatan mengubah status kewaspadaan COVID-19 menjadi 'red alert' atau level tertinggi. Peningkatan status ini dikarenakan jumlah kasus yang semakin meningkat.

'Red alert' sendiri artinya status yang menjadi pedoman Pemerintah Korea Selatan dalam menangani krisis, misalnya libur sekolah diperpanjang dan polisi bisa membubarkan kegiatan perkumpulan di tempat umum. Sampai saat ini, ada 833 kasus COVID-19 positif di Korea Selatan dengan 7 korban jiwa. Angka ini naik 231 kasus dalam 24 jam.

Virus Corona

Menurut laporan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Seoul, Korea Selatan, dengan status 'red alert' tersebut, Korea Selatan pun melakukan beberapa tindakan, salah satunya menggratiskan pemeriksaan COVID-19 untuk semua orang.

Bahkan, pemerintah tidak akan memulangkan WNA ilegal yang mengunjungi pusat layanan kesehatan umum untuk pemeriksaan COVID-19 atau dirawat di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan COVID-19.

Virus Corona

KBRI Seoul menyarankan agar setiap masyarakat di sana, jikalau mengalami gejala batuk, demam di atas 37,5 derajar celsius, sakit tenggorokan, dan gangguan pernapasan segera periksakan kesehatan ke rumah sakit terdekat. Bila ada sahabat yang sakit, segera minta sahabat Kamu untuk memeriksakan diri ke rumah sakit.

Pemerintah Korea Selatan juga mengimbau masyarakat di sana agar tidak berkumpul dan menghindari keramaian. Tetap tenang dan ikuti arahan Pemerintah setempat. KBRI di Seoul juga menyarankan untuk menghibungi pihaknya jikalau membutuhkan masker dan hubungi hotline KBRI untuk keadaan darurat.

(hel)

Comments