Lestarikan Kuliner Indonesia, Puan Maharani Santap Nasi Godog Khas Magelang

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Lestarikan Kuliner Indonesia, Puan Maharani Santap Nasi Godog Khas Magelang

Lestarikan Kuliner Indonesia, Puan Maharani Santap Nasi Godog Khas Magelang

KEPONEWS.COM - Lestarikan Kuliner Indonesia, Puan Maharani Santap Nasi Godog Khas Magelang SELAIN mempunyai budaya beragam, Indonesia juga mempunyai masakan yang bermacam-macam. Setiap daerah menghasilkan masakan masing-masing yang tentunya dengan konsep unik serta rasa enak. Salah satunya...

SELAIN mempunyai budaya beragam, Indonesia juga mempunyai masakan yang bermacam-macam. Setiap daerah menghasilkan masakan masing-masing yang tentunya dengan konsep unik serta rasa enak. Salah satunya ialah nasi godog yang disukai Ketua DPR RI Puan Maharani.

Walaupun mengenyam jabatan yang cukup berpengaruh terhadap pembangunan negara, Puan Maharani tetap melestarikan masakan Indonesia dengan menjajal makanan khas Nusantara yang sangat tradisional ini.

Bulan Puasa, 5 Makanan Tradisional Ini Akan Mudah Ditemui

Melalui akun Instagram @puanmahaniri, ia menceritakan pengalamannya di Magelang, Jawa Tengah, yang memasak nasi godog dan menyantapnya. Dia mengatakan nasi godog merupakan menu khas yang harus dicoba.

"Waktu ke Magelang, saya sempat coba makan nasi godog. Ini salah satu menu khas yang harus dicoba kalau lagi di Magelang. Jadi ini nasi campur mi dan pakai ayam sama telur," tulis Puan dalam keterangan unggahan video di akun Instagram-nya.

Puan Maharani masak nasi godog khas Magelang. (Foto: Tangkapan layar Instagram @puanmaharaniri)

Kemudian ia juga mengatakan bahwa warung disambangi bisa menjual 30 hingga 50 porsi setiap malamnya. Ditambah, warung tersebut memasak nasi godog dengan cara yang tradisional pula.

"Warung yang saya datangi setiap malamnya bisa jual 30 50 porsi. Tapi nunggunya harus sabar ya karena masaknya satu-satu pakai arang. Memang di situ yang bikin khas rasanya," ungkap Puan.

Gurihnya Ikan Mas Sambal Luar Khas Toba, Cocok Disantap dengan Nasi Hangat

Bahkan, ia juga berencana ingin merasakan kembali nasi godog tersebut kalau mempunyai kesempatan menyambangi Magelang lagi. Wah, nasi godog yang tradisional ternyata mempunyai banyak penggemar ya.

"Udah kebayang lain kali ke Magelang mau coba ini lagi," tulisnya.

Nasi godog merupakan masakan khas Magelang yang berbahan dasar nasi dan mi berkuah. Pas banget disantap saat sedang lapar-laparnya.

(han)

Comments