Lerby Eliandry Nilai Simon McMenemy Pelatih yang Bagus

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Lerby Eliandry Nilai Simon McMenemy Pelatih yang Bagus

Lerby Eliandry Nilai Simon McMenemy Pelatih yang Bagus

KEPONEWS.COM - Lerby Eliandry Nilai Simon McMenemy Pelatih yang Bagus Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia pada lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia pada Selasa (19/11/2019). Itu merupakan laga yang t...

Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia pada lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia pada Selasa (19/11/2019). Itu merupakan laga yang terakhir bagi pelatih Simon McMenemy.

Ya, McMenemy memang sudah pasti bakal dipecat setelah dinilai gagal menukangi skuat Garuda. Hal itu menyusul hasil mengecewakan yang diraih di empat laga awal Grup G Kualifikasi Piala Dunia.

Timnas Indonesia belum sekalipun memperoleh kemenangan. Mereka kalah dari Malaysia 2-3, Thailand 0-3, Uni Emirat Arab (UEA) 0-5, dan Vietnam 1-3.

Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy (kanan) memberikan instruksi kepada pemain timnas saat pemusatan latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2019). Latihan tersebut sebagai persiapan jelang melawan Uni Emirat Arab di Stadion Al Maktoum, Dubai, pada 10 Oktober dalam ajang Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww. Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy (kanan) memberikan instruksi kepada pemain timnas saat pemusatan latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2019). Latihan tersebut sebagai persiapan jelang melawan Uni Emirat Arab di Stadion Al Maktoum, Dubai, pada 10 Oktober dalam ajang Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww.

Tentu, hasil tersebut membuat PSSI segera mengambil sikap. McMenemy akan diganti setelah PSSI menemukan penggantinya usai menghadapi Malaysia.

Terlepas dari itu semua, ternyata McMenemy dinilai cukup bagus. Hal itu seperti dikatakan oleh penyerang Borneo FC, Lerby Eliandry.

Ia menyebut, McMenemy cukup pintar dalam melakukan pendekatan kepada pemain. Selain itu, eks juru taktik Bhayangkara FC itu juga tidak pernah menyalahkan pemain.

Pemain Borneo FC Lerby Eliandry ditemui di Lapangan ABC Senayan [Adie Prasetyo]Pemain Borneo FC Lerby Eliandry ditemui di Lapangan ABC Senayan [Adie Prasetyo]

"Saya secara pribadi menilai Simon McMenemy orangnya baik sekali. Pendekatannya sebagai pelatih bagus dan tidak pernah menyalahkan pemain," kata Lerby.

Ada dua kandidat yang bakal mengisi kursi McMenemy di timnas Indonesia. Mereka merupakan Luis Milla, serta Shin Tae-yong, yang dalam waktu dekat ini bertemu dengan PSSI.

Terkait keduanya, Lerby belum bisa berkomentar. Pasalnya, ia juga belum tahu skema kepelatihan keduanya.

"Belum tahu karena belum kumpul. Tidak tahu bagaimana skema latihan dan siapa yang akan melatih," pungkasnya.

Comments