Lepas Jabatan Presiden, Yuks Intip Sejuta Gaya Obama!

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Lepas Jabatan Presiden, Yuks Intip Sejuta Gaya Obama!

Lepas Jabatan Presiden, Yuks Intip Sejuta Gaya Obama!

KEPONEWS.COM - Lepas Jabatan Presiden, Yuks Intip Sejuta Gaya Obama! Selasa, 10 Januari 2017 | 16:00 WIB<! end share display ><! end single img >Berbagai gaya Presiden AS, Barack Obama. Foto: Reuters; AP<! end block display >Jakarta -Presiden Amerika...

Selasa, 10 Januari 2017 | 16:00 WIB

<! end share display >Lepas Jabatan Presiden, Yuks Intip Sejuta Gaya Obama!<! end single img >

Berbagai gaya Presiden AS, Barack Obama. Foto: Reuters; AP

<! end block display >

Jakarta -Presiden Amerika Serikat, Barack Obama akan segera meninggalkan Gedung Putih pada 20 Januari mendatang. Selama delapan tahun sejak Obama dilantik pada 21 Januari 2009, tentulah banyak meninggalkan kesan dan cerita. Salah satunya adalah bagaimana gaya Obama semasa menjadi Presiden Amerika Serikat.

Januari 2013, pada acara pelantikannya sebagai presiden priode kedua memimpin kembali Amerika, Obama mengenakan setelan jas tuksedo resmi yaitu kemeja putih sebagai dalaman lengkap dengan jas dan celana panjang hitam. Gaya busana Obama sepintas sederhana dan klasih namun tetap elegan.

Pada Oktober 2013, Obama bersama sang istri, Michelle Obama dan kedua putrinya, Malia dan Sasha, saat berjalan kaki dari Gedung Putih menuju gereja di Washington untuk menghadiri Misa Minggu mengenakan busana setelan jas tuksedo resmi wol warna hitam. Obama tampak kompak dengan keluarga tercintanya. Saat itu Michelle mengenakan gaun mini dengan bagian dada sedikit terbuka warna merah marun dibalut kardigan warna senada dan celana ketat hitam. Sementara kedua putrinya Malia mengenakan atasan warna hitam dibalut rok pendek bermotif flora warna hijau dilengkapi dengan coat atau mantel bermotif kotak-kotak berbahan flanel hitam putih. Sang adik, Sasha mengenakan gaun mini bermotif flora warna pink dengan aksen ikat pinggang dan mantel flanel warna senada dengan sang mama, merah marun. Gaya Obama tersebut mendapat pujian sebagai gaya kompak dengan keluarga yang dikenakan saat beribadah.

Obama yang lebih sering mengenakan busana setelan jas tuksedo resmi, lagi-lagi menarik perhatian. Bertepatan dengan peringatan hari Valentine pada 14 Februari 2014, sang istri Michelle Obama memberi kejutan dengan memposting 3 foto di Instagram saat bersama Obama di Oval Office, White House. Pada tiga foto itu nampak interaksi yang romantis antara keduanya. Salah satunya adalah diciumnya Michelle oleh Barak Obama.

Hey Barack, saya akan selalu menjadi valentine mu! #HappyValentinesDay, tulisnya setelah ia mengunggah 3 foto tersebut sebagaimana dilansir oleh people.com dikutip Senin, 10 Maret 2014. Banyak yang memuji gaya Obama dan istri meski tak secara langsung menyajikan gaya mewah, justru kesahajaan Obama melengkapi gaya Michelle yang elegan dan menawan.

Pada Januari 2015, Obama menikmati suasana liburan dengan mengenakan kaos putih berkerah turtle nekt dengan reselting warna putih, berbalut celana jins biru, berkacamata hitam dan bertopi biru ala pemain softball. Dalam jepretan kamera, Obama menikmati es warna warni.

Penampilan kasual ala Obama kembali terjadi pada 3 Januari 2016. Saat itu, Obama tampil kasual saat menemani putrinya Malia di kebun binatang Honolulu, Hawai pada liburan akhir tahun dan tahun baru. Obama mengenakan kaos berkerah Nike warna biru dibalut celana jins biru dan kacamata hitam. Melebur bersama pengunjung di kebun binatang tersebut, tak ada yang menyangka dengan penampilan Obama yang terlihat berbeda dari biasanya.

Sementara dalam kunjungannya ke Kensington Palace bertemu dengan Pangeran William dan Kate Middleton pada April 2016 ditemani sang istri, Michelle. Sekali lagi Obama mengenakan setelan jas tuksedo resmi warna hitam. Yang menarik saat Obama bertemu dan bersalaman dengan Pangeran George, bersama Pangeran William tampak jongkok menyalami si kecil yang masih mengenakan piyama, kimono tidur dengan tangan mungilnya memberikan salam pada Obama.

Lagi-lagi gaya Obama bersantap di restoran lokal di Hanoi, Vietnam pada 24 Mei 2016 menuai perbincangan.Kali ini, Obama menanggalkan setelan jas tuksedo resmi. Dengan gaya santai dan seolah tidak ingin terbebani hanya mengenakan kemeja putih panjang untuk menikmati dan menghabiskan malamnya di lingkungan sederhana. Obama tampak menikmati makan malam di restoran lokal tersebut dalam kunjungan kenegaraannya ke Vietnam. Bersama dengan Celebrity Chef, Anthony Bourdain, Obama makan malam di restoran bernama Bun Cha Huong Lien. Terlihat, Obama menikmati suasana makan malam yang santai seperti suasana kongkow bersantap menu Vietnam duduk di kursi plastik warna biru.

Selama menjadi orang nomor satu di Amerika Serikat, Obama juga sesekali tampil lugas dalam balutan jaket kulit dan bomber jacket. Untuk gaya lain Obama juga mengenakan kemeja berpalet cerah seperti salmon pink. Atau sesekali Obama tampil dengan gaya sporty berupa paduan celana denim, jaket bermaterial parasut dan sepatu olahraga. Sebagai orang yang sangat dekat dan punya hubungan hangat dengan keluarga, ketika tampil bersama sang istri tercinta, Obama juga tampil dengan gaya balutan dapper look berupa padu-padan setelan dan mantel dilengkapi scarf menawan.

HADRIANI P. | BERBAGAI SUMBER

Comments