Lenovo ThinkReality A6: Headset AR dan VR dengan Snapdragon 845 dan Dua Layar 1080p

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Lenovo ThinkReality A6: Headset AR dan VR dengan Snapdragon 845 dan Dua Layar 1080p

Lenovo ThinkReality A6: Headset AR dan VR dengan Snapdragon 845 dan Dua Layar 1080p

KEPONEWS.COM - Lenovo ThinkReality A6: Headset AR dan VR dengan Snapdragon 845 dan Dua Layar 1080p Lenovo mengumumkan kehadiran perangkat yang disebut-sebut bakal menjadi pesaing utama dari Microsoft HoloLens, adalah ThinkReality A6. Headset AR dan VR ini memberikan beberapa keunggulan yang cukup m...

Lenovo mengumumkan kehadiran perangkat yang disebut-sebut bakal menjadi pesaing utama dari Microsoft HoloLens, adalah ThinkReality A6. Headset AR dan VR ini memberikan beberapa keunggulan yang cukup menarik.

Pada dasarnya, ThinkReality menggabungkan headset berbasis Android dengan ekosistem yang terintergrasi dengan sistem perusahaan. Ya, ini merupakan perangkat yang memang ditujukan untuk segmen enterprise.

Yang menarik, ThinkReality punya dua display (layar) untuk mata kiri dan kanan, yang masing-masing resolusinya sudah 1080p dengan sudut pandang 40 derajat. Lebih tinggi dari HoloLens pertama yang masih 720p, tapi di bawah HoloLens 2 yang sudah 1440p per mata.

Headset ini bobotnya sekitar 380 gram dan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 845 serta baterai berkapasitas 6.800 mAh yang diklaim bisa membuatnya menyala hingga 4 jam.

See also

Lenovo membenamkan beberapa opsi input, antara lain head and gaze tracking, voice command, gesture control, dan sebuah controller. Headset ini juga mempunyai barcode reader serta kamera fisheye.

Karena Lenovo ThinkReality merupakan produk untuk kalangan pebisnis, tidak ada harga resmi yang diumumkan oleh Lenovo. Meski begitu, menarik untuk menantikan seperti apa implementasi headset tersebut di banyak perusahaan nantinya.

Comments