Lelah Habis Mudik? 8 Vitamin Ini Wajib Anda Dapatkan

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Lelah Habis Mudik? 8 Vitamin Ini Wajib Anda Dapatkan

Lelah Habis Mudik? 8 Vitamin Ini Wajib Anda Dapatkan

KEPONEWS.COM - Lelah Habis Mudik? 8 Vitamin Ini Wajib Anda Dapatkan SETELAH kembali ke ibu kota dari perjalanan panjang, Kamu pasti mengalami kelelahan. Karenanya, tidak ada salahnya untuk meminum vitamin guna memulihkan kembali stamina yang hilang. Minum Vitamin juga...
Loading...

SETELAH kembali ke ibu kota dari perjalanan panjang, Kamu pasti mengalami kelelahan. Karenanya, tidak ada salahnya untuk meminum vitamin guna memulihkan kembali stamina yang hilang.

Minum Vitamin juga menjadi salah satu cara memerangi penyakit. Orang yang kekurangan vitamin biasanya akan mudah terserang penyakit, maka dari itu setiap orang minimal harus mencukupi dirinya dengan banyak sekali vitamin.

Melansir Mirror, Senin (10/06/2019), ada beberapa asupan vitamin yang harus Kamu penuhi, adalah:

Kanker Paru-Paru Sutopo Terus Gerogoti Tubuh, sang Ibu Tak Kenal Lelah Merawat
Vitamin D terkandung dalam beberapa makanan tetapi kebanyakan dibuat ketika kulit kita terkena sinar matahari.

1. Vitamin D

Dalam hasil penelitian Vitamin D dapat mengurangi risiko kanker. Tiga studi yang dipresentasikan pada konferensi American Society of Clinical Oncology telah menemukan bahwa mengonsumsi suplemen Vitamin D dapat mengurangi risiko kematian karena kanker.

Para ilmuwan percaya bahwa Vitamin D menghasilkan enzim yang 'mendetoksifikasi' asam alami dalam tubuh, mencegah kerusakan pada organ internal, yang pada gilirannya mengurangi risiko kanker. Vitamin D terkandung dalam beberapa makanan tetapi kebanyakan dibuat ketika kulit kita terkena sinar matahari.

Cara agar kamu mendapatkan Vitamin D ialah dengan menghabiskan lebih lama di bawah sinar matahari, makan banyak ikan, dan minum suplemen harian.

2. Kalium

Potasium atau sering disebut kalium sangat penting fungsinya bagi tubuh. Kadar potasium yang rendah mempunyai konsekuensi besar pada fungsi tubuh.

Kalium menurunkan tekanan darah Kamu Mineral esensial ini melemaskan dinding pembuluh darah Kamu, menurunkan tekanan darah Kamu dalam prosesnya. Studi menunjukkan asupan kalium yang rendah dapat menyebabkan tekanan darah lebih tinggi dan risiko lebih tinggi menderita stroke.

Cara untuk Mendapatkan asupan Kalium merupakan dengan memakan lebih banyak garam, Makan lima porsi buah dan sayuran per hari, dan makan lebih banyak protein tanpa lemak.

Tampil Perdana di Acara Kerajaaan Inggris, Meghan Markle Memukau
Makan lima porsi buah dan sayuran per hari, dan makan lebih banyak protein tanpa lemak.

3. Vitamin C

Vitamin C dapat mencegah Alzheimer. Alzheimer ialah penyakit degeneratif progresif pada otak yang umumnya menyerang orang tua dan dikaitkan dengan perkembangan plak-plak beta amiloid pada otak. Penyakit ini dicirikan oleh kebingungan, disorientasi, kegagalan memori, gangguan bicara, dan demensia.

Manusia harus mengonsumsi minimal 50-100 Mg Vitamin C per hari. Cara mendapatkan vitamin C merupakan dengan mengonsumsi buah- buahan seperti Stoberi, Nanas, Brokoli, Mangga, dan lain sebagainya.

Loading...

Comments