Legenda Liverpool Ini Sebut Transfer Arsenal Tebaik di Musim Panas

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Legenda Liverpool Ini Sebut Transfer Arsenal Tebaik di Musim Panas

Legenda Liverpool Ini Sebut Transfer Arsenal Tebaik di Musim Panas

KEPONEWS.COM - Legenda Liverpool Ini Sebut Transfer Arsenal Tebaik di Musim Panas Legenda Liverpool, Jamie Carragher mengatakan bila transfer pemain Arsenal di musim panas ini ialah yang terbaik di antara klub-klub lain. Hal itu bisa dilihat dari biaya sebesar 45 juta pound sterlin...

Legenda Liverpool, Jamie Carragher mengatakan bila transfer pemain Arsenal di musim panas ini ialah yang terbaik di antara klub-klub lain. Hal itu bisa dilihat dari biaya sebesar 45 juta pound sterling dari petinggi klub, pelatih Meriam London, Unai Emery dapat membelanjakan pemain sesuai dengan kebutuhan tim.

Arsenal telah merekrut enam pemain anyar di bursa transfer musim panas 2019. Mereka diantaranya Gabriel Martinelli, Dani Ceballos, William Saliba, Nicolas Pepe, Kieran Tierney serta David Luiz. Nama terakhir cukup mengejutkan publik. Karena diakhir jendela transfer ditutup, David Luiz memutuskan hengkang secara tiba-tiba dari Chelsea.

Dikutip dari The Sun, Selasa (13/8/2019) Jamie Carragher memuji transfer yang dilakukan Meriam London pada musim ini. Dia juga menilai bahwa Meriam London mempunyai kesempatan berada id empat besar Liga Primer Inggris

"Saya melihat Arsenal yang terbaik untuk musim ini. Namun mereka masih mempunyai tantangan untik berada di empat besar nantinya (Liga Primer Inggris)," katanya.

"Kita berbicara dengan biaya sekitar 40 juta pounds. Angka tersebut bukan jumlah yang besar untuk membeli pemain. Kamu akan berfikir Arsenal cukup cerdas mengatur pembelian pemain dengan menghabiskan jumlah tersebut," kata dia.

"Saya tak bisa memastikan bagaimana mereka menghabiskan uang untuk pemain baru. Namun mereka mendapatkan uang dari penjualan Alex Iwobi," pungkas komentator di Sky Sports itu.

Mesut Ozil dalam pertandingan Arsenal vs Bayern Munchen. (Twitter/@arsenal).Mesut Ozil dalam laga Arsenal vs Bayern Munchen. (Twitter/@arsenal).

Untuk diketahui, Arsenal mengeluarkan biaya pembelian hanya untuk Nicolas Pepe (72 juta pounds, namun baru dilunasi 20 juta pounds dengan sisanya dibayar menyicil lima tahun), Kieran Tierney (25 juta pounds) serta David Luiz (8 juta pounds). Nama seperti Dani Ceballos, Gabriel Martinelli dan Wiliam Saliba hanya berstatus pinjaman yang diprediksi bakal dipermanenkan kalau berhasil membuat terkesima Unai Emery di musim depan.

Tak hanya membeli pemain, Arsenal juga mendapat tambahan dana dari penjualan Alex Iwobi ke Everton dan Laurent Kocsielny ke Bordeaux.

Bila di total, Meriam London hanya mengeluarkan uang sebesar 53 juta pound sterling atau setara Rp 915 miliar. Memang, angka tersebut melebihi jumlah yang diberikan petinggi klub. Namun hasil penjualan Iwobi dan Koscielny menjadi amunisi tambahan untuk merekrut pemain baru Arsenal.

Terpisah, Arsenal mengawali kompetisi sepak bola kasta tertinggi Inggris 2019/2020 dengan hasil menggembirakan. Menghadapi Newcastle United, Unai Emery sukses mengemas tiga poin tepat di sangkar lawan berkat Pierre-Emerick Aubameyang. Arsenal menang dengan skor 0-1.

Comments