Legenda Brasil Sebut Messi Layak Dapatkan Ballon d'Or Keenam

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Legenda Brasil Sebut Messi Layak Dapatkan Ballon d'Or Keenam

Legenda Brasil Sebut Messi Layak Dapatkan Ballon d'Or Keenam

KEPONEWS.COM - Legenda Brasil Sebut Messi Layak Dapatkan Ballon d'Or Keenam Legenda Brasil, Rivaldo, menyebut bahwa Lionel Messi layak mendapatkan gelar Ballon d'Or keenam kalinya di tahun 2019. Karena, kapten Barcelona itu tampil apik selama musim 2018/2019 dengan mencetak 5...
Loading...

Legenda Brasil, Rivaldo, menyebut bahwa Lionel Messi layak mendapatkan gelar Ballon d'Or keenam kalinya di tahun 2019. Karena, kapten Barcelona itu tampil apik selama musim 2018/2019 dengan mencetak 51 gol di semua kompetisi dan berhasil mempersembahkan gelar juara La Liga.

Kendati demikian, pencapaian La Pulga sedikit ternodai pada musim lalu. Karena, ia gagal mengantarkan Barcelona ke partai final Liga Champions 2018/2019 serta kalah dari Valencia pada final Copa del Rey.

Melihat fakta tersebut, Rivaldo pun tetap optimis kalau Lionel Messi akan dianugerahi penghargaan Ballon d'Or keenam kalinya.

"Menurut pendapat saya, penghargaan Ballon d'Or tahun ini jatuh ke tangan Messi. Dia pantas mendapatkannya," ungkap Rivaldo, seperti dikutip Marca.

Megabintang sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Manchester United pada laga leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018/2019 di Camp Nou, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. [Josep LAGO / AFP]Megabintang sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Manchester United pada laga leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018/2019 di Camp Nou, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. [Josep LAGO / AFP]

"Dia memang tak memenangkan Liga Champions. Tapi karena ini ialah hadiah individu, dia mencetak banyak gol. Sementara gol-gol itu sangat penting bagi Messi untuk meraih penghargaan itu," jelasnya.

Disinggung dengan performa Cristiano Ronaldo, Rivaldo juga turut menyanjungnya. Bahkan, megabintang Juventus itu tak kalah tajam dengan Messi di musim ini.

"Dia (Ronaldo) juga hebat. Dia menciptakan banyak gol dan saya menyukai mereka. Hal ini cukup mendebarkan ketika berbicara Messi dan Ronaldo dalam meraih banyak gol," sambungnya.

Mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan gol pembuka timnya ke gawang Parma dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-22 di Juventus Arena, Sabtu (2/2/2019) atau Minggu dini hari WIB. [AFP/Marco Bertorello]Mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan gol pembuka timnya ke gawang Parma dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-22 di Juventus Arena, Sabtu (2/2/2019) atau Minggu dini hari WIB. [AFP/Marco Bertorello]

Terpisah, jumlah gol yang dikoleksi Ronaldo dimusim lalu adalah 49 gol. Hal itu dia dapatkan di kedua tim yang berbeda dalam satu musim, adalah Real Madrid dan Juventus.

Namun, jumlah gol tak bisa menjadi penentu raihan gelar pemain terbaik dunia itu. FIFA mempunyai kriteria tersendiri untuk menentukan peraih Ballon d'Or.

Selain gol dan gelar juara, perilaku di dalam dan luar lapangan dari masing-masing pemain juga menjadi penilaian. Dan yang tak kalah penting merupakan penampilan bersama tim nasional dari negara masing-masing juga menjadi faktor pemilihan penghargaan bergengsi di dunia itu.

Comments