Legenda Belanda: Virgil van Dijk Mulai Arogan

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Legenda Belanda: Virgil van Dijk Mulai Arogan

Legenda Belanda: Virgil van Dijk Mulai Arogan

KEPONEWS.COM - Legenda Belanda: Virgil van Dijk Mulai Arogan Bek Liverpool Virgil van Dijk dinilai sombong oleh mantan pemain internasional Belanda Wim Kieft. Van Dijk yang sukses mengantar Liverpool menjuarai Liga Champions musim 2018/19 dan Liga Premier Inggr...

Bek Liverpool Virgil van Dijk dinilai sombong oleh mantan pemain internasional Belanda Wim Kieft. Van Dijk yang sukses mengantar Liverpool menjuarai Liga Champions musim 2018/19 dan Liga Premier Inggris 2019/20, disebut Kieft mulai malas dan acuh tak acuh.

Selain Kieft, sebelumnya Jamie Carragher juga menyebut jikalau van Dijk mulai arogan seperti yang ia saksikan di awal kampanye musim 2020-21.

Legenda Liverpool itu melontarkan klaim tersebut setelah menyaksikan banyaknya kesalahan yang dibuat Van Dijk di laga perdana kontra Leeds United yang berakhir dengan kemenangan tipis The Reds 4-3.

Pemain berusia 29 tahun itu menikmati ketenaran yang meroket semenjak bergabung dengan Liverpool. Berkat ketangguhannya mengawal lini belakang Liverpool, van Dijk bahkan masuk dalam daftar pemain elit dunia.

Bek andalan Timnas Belanda, Virgil van Dijk. [JOHN THYS / AFP]Bek andalan Timnas Belanda, Virgil van Dijk. [JOHN THYS / AFP]

Meski bisa dikatakan telah meraih sukses, menurut Kieft, van Dijk harus tetap membumi di dalam dan di luar lapangan, serta tidak berpuas diri akan pencapaiannya saat ini.

"Dia tidak tajam, dia berperilaku dengan Oranje dan Liverpool seperti bintang yang sudah jadi, yang hebat. pemimpin pelatih, yang menunjukkan sedikit terlalu banyak bahwa dia tidak menyukai sesama pemain," kata Kieft kepada De Telegraaf.

Di saat yang sama, dia bermain malas dan acuh tak acuh. Dia membuat kesalahan dan sering lari dari pekerjaan defensif dalam laga. Dengan statusnya, dia harus berada di garis depan pertempuran," sambung lelaki yang pernah meraih sukses bersama timnas Belanda di Piala Eropa 1988.

Bek Liverpool Van Dijk merayakan golnya usai mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool melawan Leeds United di Anfield, Liverpool, Inggris, Mingggu (13/9). [Paul ELLIS / POOL / AFP]Bek Liverpool Van Dijk merayakan golnya usai mencetak gol kedua timnya selama laga sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool melawan Leeds United di Anfield, Liverpool, Inggris, Mingggu (13/9). [Paul ELLIS / POOL / AFP]

Van Dijk butuh waktu lama untuk mencapai level internasional teratas. Dia telah berada di sana selama sekitar dua musim sekarang, tetapi penting baginya untuk tetap kritis terhadap dirinya sendiri. Lingkungannya juga berperan penting dalam hal ini."

Dihujani kritik di laga kontra Leeds United, Van Dijk bisa menjaga clean sheet pada laga terbarunya bersama Liverpool. Yaitu ketika The Reds mempermalukan Chelsea dengan skor 0-2 di Stamford Bridge akhir pekan kemarin.

Comments