Lee Chong Wei Siap Rebut Tiket Olimpiade

All Sports

Sports / All Sports

Lee Chong Wei Siap Rebut Tiket Olimpiade

Lee Chong Wei Siap Rebut Tiket Olimpiade

KEPONEWS.COM - Lee Chong Wei Siap Rebut Tiket Olimpiade Lee Chong Wei mengaku siap bersaing untuk memperebutkan tiket menuju Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang. Lee Chong Wei yang saat ini tengah menjalani masa pemulihan pascaoperasi kanker hidung akan berkom...

Lee Chong Wei mengaku siap bersaing untuk memperebutkan tiket menuju Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

Lee Chong Wei yang saat ini tengah menjalani masa pemulihan pascaoperasi kanker hidung akan berkompetisi dengan dua rekan senegaranya, Lee Zii Jia dan Liew Daren,

Periode kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 sendiri dijadwalkan dimulai pada 1 Mei 2019.

Atlet yang berhak mengikuti ajang empat tahunan tersebut merupakan atlet yang berada di peringkat 16 besar dunia selama periode kualifikasi berlangsung.

Namun yang perlu digarisbawahi ialah setiap negara hanya diperbolehkan mengirimkan maksimal dua wakil saja dalam nomor laga yang sama.

Sehingga apabila suatu negara mempunyai tiga atau lebih atlet yang berada pada peringkat 16 besar, maka yang berhak mengikuti Olimpiade hanyalah dua atlet peringkat teratas.

Hal inilah yang tampaknya sedikit mengusik pikiran Lee Chong Wei.

Tiga medali perak olimpiade yang telah diraih nyatanya belum memudarkan ambisi pria 36 tahun ini untuk mewakili Malaysia di Olimpiade 2020.

Meski demikian, Lee Chong Wei menyadari akan adanya ancaman yang datang dari calon penerusnya, Lee Zii Jia, dan rekan satu angkatannya, Liew Daren.

BACA SELENGKAPNYA

Lee Chong Wei Siap Rebut Tiket Olimpiade

Comments