Ledakan Dua Gereja di Sri Lanka, Polisi: Sudah 80 Orang Terluka

Internasional

News / Internasional

Ledakan Dua Gereja di Sri Lanka, Polisi: Sudah 80 Orang Terluka

Ledakan Dua Gereja di Sri Lanka, Polisi: Sudah 80 Orang Terluka

KEPONEWS.COM - Ledakan Dua Gereja di Sri Lanka, Polisi: Sudah 80 Orang Terluka KOLOMBO - Ledakan yang menghantam dua gereja di Sri Lanka, Minggu (21/4/2019), sejauh ini sudah mengakibatkan 80 orang terluka. Demikian kepolisian dan dinas kesehatan setempat. "Sebanyak 80 orang sud...

KOLOMBO - Ledakan yang menghantam dua gereja di Sri Lanka, Minggu (21/4/2019), sejauh ini sudah mengakibatkan 80 orang terluka. Demikian kepolisian dan dinas kesehatan setempat.

"Sebanyak 80 orang sudah dirawat dan masih banyak korban yang akan dibawa ke rumah sakit," seorang pejabat RS Nasional Kolombo yang tak mau disebut identitasnya.

Polisi mengatakan, ledakan itu menghantam sebuah gereja di sisi utara ibu kota dan kota Negombo tak jauh dari Kolombo. Sementara itu, sosmed di Sri Lanka dibanjiri banyak sekali berita soal ledakan di kedua gereja tersebut.

"Sebuah bom meledak di gereja kami, datanglah dan ikut menolong jikalau kalian mempunyai anggota keluarga di sini," demikian isi status laman Facebook milik gereja St Sebastian di Katuwapiya, Negombo.

6 Anggota Twice Kenakan Busana dengan Harga di bawah Rp 10 Juta dalam Teaser Fancy

Sejumlah foto yang beredar di Twitter memperlihatkan kekacauan yang terjadi di dalam gereja St Anthony dan puing-puing bangunan yang berserakan di lantai.

Media massa Sri Lanka yang mengutip keterangan sumber-sumber rumah sakit mengabarkan setidaknya 150 orang sudah dilarikan ke rumah sakit.

Meski umat Kristen Sri Lanka hanya berjumlah enam persen dari seluruh populasi negeri itu tetapi agama ini dianggap sebagai sebuah pemersatu.

Alasannya adalah, umat Kristen Sri Lanka terdiri atas warga beretnis Tamil dan Sinhala yang selama ini kerap berselisih.

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sudah 80 Orang Luka Karena Ledakan di Dua Gereja Sri Lanka"

Ledakan Dua Gereja di Sri Lanka, Polisi: Sudah 80 Orang Terluka

Comments